Demi Solusi Terbaik, Wabup Bagus Pimpin Rakor Karhutla -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Demi Solusi Terbaik, Wabup Bagus Pimpin Rakor Karhutla

, Mei 24, 2023
Foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023, yang ditaja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kalaksa BPBD Supandi serta jajarannya, Rabu (24/05/23).


Dalam kata sambutan, Wabup Bagus Santoso berharap dapat menghasilkan solusi terbaik untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bengkalis.


“Melalui Rakor ini, kami meminta kepada seluruh peserta rakor untuk memberikan solusi, ide dan saran terkait penanganan Karhutla, dengan mempersiapkan lebih awal karena masuk wilayah rawan Karhutla, "terang Wabup.


Yang jelas, lanjut Bagus, rapat hari ini dicatat dari semua arah, masukan, solusi dan ide, untuk bisa dilaporkan hasilnya kepada Bupati agar dapat segera ditindaklanjuti.


Setelah membuka Rakor tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso langsung memimpin rapat sekaligus diskusi, demi mendapatkan solusi,gagasan dan saran dari masing-masing Forkompinda.


Saran dan arahan pertama, disampaikan dari Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.


Selanjutnya saran dan masukan dari Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 01 Kapten CPL Farimus Hendriko serta disampaikan juga sejumlah peserta rakor lainnya.


Rapat tersebut telah menghasilkan 10 rekomendasi yakni, Kalaksa BPBD Bengkalis segera melakukan perubahan kesepakatan terkait kegiatan penanganan Karhutla, membuat grup WA terkait koordinasi penanganan Karhutla, tindak lanjut status kawasan hidrologi, pengadaan peralatan mesin pompa mini striker, pengadaan kendaraan operasional jalur.


Selanjutnya BPBD harus standarisasi peralatan Karhutla, pengadaan drone, Disbun diminta untuk dapat berkoordinasi dengan KLHK, terkait skat kanal, penyediaan alat berat agar berkoordinasi dari Dinas PUPR dan Peran Perusahaan wajib ikut serta dalam penanganan Karhutla.


Turut ikut pada Rakor itu, Waka Polres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Kapolsek Bengkalis AKP Rudi Irwanto, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti serta diikuti para jajaran Polres Bengkalis, Kepala Daops Manggala Agni Sumatera IV/Siak M. Hatta dan Kasatpol PP representasi Kabid Tibum dan PDD Syamsul Alam.


Kalaksa BPBD Bengkalis Supandi, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Camat Bantan diwakili Kasi Trantib Jayusni serta sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**

TerPopuler