Kegiatan Pengeboran Minyak PT. Pertamina Hulu Rokan / PHR Membuat Air Sumur Warga Berubah Warna dan Terasa Asam -->

adsterra2

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kegiatan Pengeboran Minyak PT. Pertamina Hulu Rokan / PHR Membuat Air Sumur Warga Berubah Warna dan Terasa Asam

, Mei 17, 2023

  



RIAUEXPRESS, ROHIL -  Lazim nya Perusahaan yang berada dan beraktivitas di sekitar pemukiman masyarakat memberi dampak positif pada Lingkungan. "Penghulu Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil Provinsi Riau, Muslim SE pada awak media Nusantaraexpress Selasa 16 Mei 2023 di kantor nya mengatakan :" Benar,  Masyarakat Dusun Menggala Lima pernah mengadakan aksi unjuk rasa pada PT. PHR sebab kegiatan Pengeboran Minyak yang dilaksanakan tersebut membuat Air Sumur menjadi berubah warna dan terasa asam. Selain itu warga juga mengeluh di karenakan udara di sekitar berbau limbah serta kegiatan Pengeboran yang bekerja sampai malam, sehingga mengusik waktu istirahat malam".


pertemuan dengan Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi di Kantor Polsek Tanah Putih.


“Saya pernah di hubungi oleh Bapak Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi dan pada kesempatan itu saya bermohon agar Bapak Kapolsek membagi waktu nya untuk memediasi dan sekaligus mengundang pihak PHR. " Alhamdulillah " Selasa 13 September 2022 pertemuan yang di jembatani Kapolsek Tanah Putih ini dilakukan dan dihadiri oleh Bapak Rizal selaku Senior CA PHR dan 15 orang dari perwakilan warga terdampak", ujar Muslim SE.

"Hasil pertemuan yang digelar di Kantor Polsek Tanah Putih sesuai dengan yang di sepakati sehingga pada hari Senin, 8 Mei 2023 PHR hendak melakukan pengeboran.   Masyarakat melakukan unjuk rasa kembali dan di adakan mediasi untuk kesekian kalinya oleh pihak PHR yang di wakili oleh Bapak Syamsir selaku CA  PHR dengan hasil kesepakatan Meno P#23, P# 25 dan P#21 sebagai berikut : Pertama; Rig boleh moving ( Pindah ) dan Kedua; sebelum adanya pembayaran ( Penyelesaian ) mediasi yang pernah diadakan di Polsek Tanah Putih maka Rig tidak bisa di operasikan,sambung Penghulu/ Kepala Desa Menggala Sakti dengan senyum gaulnya.




"Terakhir Senin 15 Mei 2023  pihak PT. PHR hadir kembali yang di wakili oleh Bapak Rizal bersama Bapak Syamsir , namun tidak menghasilkan kesepakatan," ujar Muslim. 

"Akan ada nya hal ini saya mewakili warga Dusun Menggala Lima yang terdampak Limbah hasil dari kegiatan Pengeboran PT. Pertamina Hulu Rokan bermohon agar Pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Provinsi Riau serta Kementerian BUMN dan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk memberikan Atensinya untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan ini, agar tujuan pembangunan yang bermuara pada Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi," Tutup Muslim SE, Penghulu yang di kenal Santun dan mudah senyum ini.   ( DauD)

TerPopuler