Penumpang Kapal di Pelabuhan BSL Bengkalis di Idul Fitri Tahun ini Meningkat Drastis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Penumpang Kapal di Pelabuhan BSL Bengkalis di Idul Fitri Tahun ini Meningkat Drastis

, Mei 03, 2023
Penumpang di pelabuhan BSL Bengkalis diambil Senin (01/05/23)

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Arus Balik di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis pada akhir libur pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, Senin (01/04/23) kemarin, menurut Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis masih padat penumpang.


Hal itu terdata dari pihak Dishub Bengkalis, bahwa masih ada empat kapal penumpang rute Selat Panjang-Kepulauan Riau (Kepri) yang singgah di Pelabuhan BSL jalan Jend. Sudirman, kota Bengakalis untuk menaikan dan turunkan penumpang.


Demikian yang disampaikan Kadishub Bengkalis, Agus Softan, melalui Kepala UPT Pelabuhan BSL, Syafrizam, bahwa selama terjadinya arus mudik dan balik di Pelabuhan BSL dalam kondisi aman, kondusif.


"Alhamdulillah, meski saat itu penumpang terlihat membludak, namun mereka tertib antri di ruang tunggu, bahkan tidak ada satupun penumpang yang terlantar, "ujar Syafrizam, Rabu (03/05/23).


Dijelaskan, terhitung hingga hari terakhir posko ditutup, jumlah penumpang dari tanggal 15 April-1 Mei 2023 tercatat total 8.324 orang, dengan rincian yang berangkat 3.988 orang, dan yang datang 4.336 orang.


"Jumlah arus mudik dan balik tahun ini meningkat dratis dengan harga tiket seperti biasanya. Untuk tahun lalu arus mudik dan berangkat hanya 3.633 orang dengan rincian jumlah mudik 2.197 dan keberangkatan 1.436 orang, "tambahnya.


Terkait dalam pelayanan lebaran, atasnama Pemkab Bengkalis melalui Dishub menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, seperti Basarnas, Bea Cukai, kepolisian dan juga TNI.


Setelah hari terakhir posko lebaran yang jatuh pada tanggal 1 April 2023 kemarin, maka petugas lebaran dibubarkan, dan pelayanan di pelabuhan kembali normal seperti biasa.**

TerPopuler