close


Plt Bupati Meranti Buka Turnamen U 40 Piala Ketua PSSI -->

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

Plt Bupati Meranti Buka Turnamen U 40 Piala Ketua PSSI

, Mei 23, 2023
Foto istimewa


RIAUEXPRESS, MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka secara resmi Turnamen U 40 Piala Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Meranti tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab PSSI) Kepulauan Meranti di Lapangan Gelora Selatpanjang, Senin (22/05/23).


Meskipun sempat diguyur hujan lebat namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme peserta.


Kegiatan diawali penyerahan bola, cendera mata dan jersey sepak bola oleh mantan Pemain Timnas Indonesia Budi Sudarsono kepada Plt. Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar.


Ketua Komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti

Heri Saputra yang juga selaku sekretaris pelaksana kegiatan mengatakan turnamen tersebut digelar sebagai ajang untuk memotivasi pemain muda melalui permainan fair play yang disuguhkan para pemain top dan profesional pada eranya.


"Terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memberikan support sehingga terselenggara acara ini. Askab PSSI telah mendapatkan kehormatan untuk menggunakan fasilitas podium pemerintah daerah, "ujar Heri


Heri juga menyampaikan, helat turnamen tersebut diikuti sebanyak 15 club. Agenda itu sendiri merupakan agenda PSSI yang awalnya direncanakan pada tahun sebelumnya, namun berbenturan dengan iven lain sehingga  dapat dilaksanakan pada saat ini.


Terkhusus kepada Manager IKN FC Alijona, Akiong, Heri juga sangat berterima kasih karena sudah memberikan surprise, dengan mendatangkan mantan pemain timnas Budi Sudarsono yang juga pemain kebanggaan Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Tahniah kepada Timnas Indonesia yang sudah meraih juara 1 pada Sea Games, dan yang lebih ikut bangga lagi, ada anak pulau terpencil yang menjadi Top Score yaitu dari Natuna, Kepulauan Riau, "ungkapnya.


Wakil Ketua KONI Kepulauan Meranti Almandra, M.Pd menambahkan bahwa KONI turut merasa bangga dengan Askab PSSI Kepulauan Meranti yang dapat menciptakan, membuka kreatifitas dan inovatif sehingga kegiatan berjalan dengan baik.


"Terima kasih kepada Askab PSSI, sudah memberikan hiburan kepada masyarakat, khususnya usia 40 tahun untuk terus beraktifitas di bidang olahraga di Kepulauan Meranti, "ucapnya.


Sementara, Plt. Bupati Meranti H. Asmar turut mengapresiasi dan dukungan penuh kepada Askab PSSI Kepulauan Meranti atas pelaksanaan Turnamen U 40 Piala Ketua PSSI Kepulauan Meranti.


"Kita semua patut gembira, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa, "ungkap Asmar.


Asmar juga mengatakan turnamen U-40 tersebut merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola usia 40 ke atas di Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Turnamen ini hendaknya dapat dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan prestasi atlet sepakbola kita. Kedepan akan lebih memacu semangat atlet dan klub sepak bola di berbagai jenjang usia, "harapnya.


Kemudian, Asmar juga mengharapkan kegiatan itu dapat menjadi momen yang semarak dan memotivasi bagi generasi muda dalam peningkatan kemampuan dalam olahraga sepak bola bagi seluruh masyarakat. Terutama pencinta olah raga sepak bola di Kabupaten Kepulauan Meranti. 


"Selamat bertanding, raihlah prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas, "tutup H. Asmar.


Pembukaan ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti dan dilanjutkan menyaksikan pertandingan perdana antara IKN FC bertemu dengan Sekwan FC.


Hadir dalam pembukaan tersebut, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Kasat Bimas Polres Kepulauan Meranti, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Alfian, Kadis Kesehatan Fahri, Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Suharto, ketua DPC Pemuda Pancasila, Asnan Mahadar, KONI Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para juri/ wasit, peserta turnamen, dan undangan lainnya.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler