Puncak HBP ke 59 di Lapas Bengkalis Istimewa, Para Pensiunan Dihadirkan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Puncak HBP ke 59 di Lapas Bengkalis Istimewa, Para Pensiunan Dihadirkan

, Mei 03, 2023
Foto istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam memperayakan puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis telah melaksanakan berbagai kegiatan, dengan mengambil tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI Ber-AKHLAK, Indonesia Maju” ,Selasa (02/05/23).


Kegiatan utama adalah upacara terpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM ) bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menkum HAM Yasonna H. Laoly, secara virtual pihak Lapas Bengkalis yang dipimpin Kalas Muhammad Lukman beserta jajaran.


Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal. Tampak istimewa, tidak hanya staf dan pegawai yang hadir, namun turut juga mengundang sejumlah pesiunan atau sesepuh yang pernah bertugas di Lapas Bengkalis di masanya.


Selain dari halal bi halal, acara juga diisi dengan pelepasan purna tugas salah seorang pegawai Lapas Bengkalis yang memasuki masa pensiun.


Kalapas M. Lukman mengatakan, halal bi halal harus dimaknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, instrospeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan. Dengan semangat baru setelah cuti lebaran, mulai kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan semakin baik.


“Dengan momentum ini jajaran Lapas untuk mulai kembali fokus bekerja, tetap semangat dan bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik menjaga marwah pemasyarakatan. Sehingga menjadi institusi yang dipercaya dan dicintai masyarakat, "pesannya.


Dalam memperingati puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 ini, di Lapas Bengkalis, terlihat Kalapas M. Lukman juga melakukan pemotongan tumpeng dengan didampingi para petugas Lapas.**

TerPopuler