Warga Terdampak Limbah PHR Kesal, Pertemuan Yang Di Inisiasi DLH Rohil Tak Sesuai Ekspektasi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Warga Terdampak Limbah PHR Kesal, Pertemuan Yang Di Inisiasi DLH Rohil Tak Sesuai Ekspektasi

, Mei 26, 2023

 


 

RIAUEXPRESS, ROHIL - Gerak cepat Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Rohil Provinsi Riau  dalam merespon Surat Aduan dari Penghulu Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih, Muslim SE dengan No Surat 309 / SKP/ms / V / 2023 mendapat Apresiasi dari Penghulu serta Warga Dusun Menggala Lima.

 

Penghulu Menggala Sakti, Muslim SE melalui sambungan selularnya pada Awak Media Riauexpress DauD mengatakan : " Alhamdulillah" Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil di bawah kepemimpinan Bapak Suwandi, Sigap dalam menerima aduan dari warga yang terdampak Limbah akibat Pengeboran Minyak Bumi yang di lakukan PT. Pertamina Hulu Rokan dengan rekanan PT. Asrindo Citra Seni Satria. Pada kesempatan ini turut Hadir Camat Tanah Putih Ibu Emelda S.Pd Sd ".

 

"Pada pertemuan ini DLH Rohil yang di wakili oleh Kabid Carlos Reihan akan melakukan cek labor untuk mengetahui sejauh mana dampak lingkungan yang menyebabkan Terkontaminasi Air Sumur Warga", sebut Muslim.

 

"Camat Tanah Putih Ibu Emelda S.Pd Sd dalam kesempatan ini berharap agar pihak Perusahaan memberikan Atensinya untuk merealisasikan tuntutan warga Dusun Menggala Sakti. Hendaknya pihak terkait bersungguh sungguh dan berkomitmen dalam menyelesaikan persoalan-persoalan ini, Kasihan Warga yang setiap hari harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli Air Bersih akibat Air Sumur Mereka terkontaminasi akan kegiatan Pengeboran di sekitar kediaman mereka, " sambung Muslim.

 

Penghulu Menggala Sakti, Muslim SE menyebut : " Pertemuan Hari ini Kamis, 25 Mei 2023 yang berlangsung nyaris 3 Jam ini Sama sekali tidak sesuai Ekspektasi dan membuat warga terimbas limbah merasa Kesal. Pasalnya yang di minta warga cuma sekedar kompensasi untuk kebutuhan akan Air Bersih. Saya rasa tuntutan akan kebutuhan Air Bersih ini tidak lah berlebihan ( Lebay )".

 

"Mohon Perhatian dari Petinggi PT. PHR dan Pemerintah Provinsi Riau serta Kementerian BUMN Bapak Eric Tohir, Wakil Rakyat Riau di Senayan terlebih lagi Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Tahun telah berganti namun Hanya sekedar mengatasi urusan Air Bersih warga Dusun Menggala Lima Kepenghuluan Menggala Sakti yang terdampak Limbah Pengeboran Minyak Bumi yang di lakukan oleh PT PHR dan rekanannya PT. ACS sampai saat ini belum menemukan titik temu. Kita tahu Negara dan Pemerintah menggelontorkan Dana yang cukup banyak untuk menciptakan Hidup Sehat untuk Masyarakat. Tapi yang terjadi dan di alami warga Dusun Menggala Lima terasa jauh dari harapan," pungkas Muslim SE dengan senyum kecut.  ( DauD )

TerPopuler