Polres Bengkalis Gelar Lomba Mancing Dalam Meriahkan HUT Bhayangkara 77 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Bengkalis Gelar Lomba Mancing Dalam Meriahkan HUT Bhayangkara 77

, Juni 24, 2023
Saat lomba mancing berlangsung di selat Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis menjadi saksi dari pembukaan acara yang sangat dinantikan, Bhayangkara Fishing Tournament. Dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas," acara ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk para tokoh penting dan peserta lomba, Sabtu (24/06/23).


Bupati Bengkalis, yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Bengkalis, Dr. Ersan Syaputra turut hadir dalam acara ini, menyampaikan apresiasi kepada Polres Bengkalis dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan positif ini.


Dalam kegiatan Bhayangkara Fishing Tournament ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan antara para pemancing, Polri, dan masyarakat.


Bupati Bengkalis juga menyoroti peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam daerah ini, mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Bengkalis adalah perairan. Oleh karena itu, perlunya upaya pelestarian ekosistem laut secara berkelanjutan agar nilai ekonomi dan kontribusi sektor ini dapat dinikmati secara berkesinambungan.


Melalui lomba mancing Bhayangkara Fishing Club Polres Bengkalis, Bupati Kasmarni melalui Plt Sekda Ersan berharap kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba, untuk dapat menjadi pionir dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kelestarian ekosistem laut. 


Disebutkan, kerusakan lingkungan laut akan berdampak pada habitat ikan dan potensi kerugian yang akan dirasakan oleh semua pihak, termasuk para pecinta mancing.


Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan terjaga, Bupati Bengkalis mengingatkan para peserta lomba untuk tidak membuang sampah secara sembarangan ke laut. 


"Kebersamaan, sportivitas, dan fair play menjadi nilai yang ditekankan agar acara ini berjalan dengan baik. Selain itu, peserta juga diingatkan untuk tetap menjaga keselamatan diri dan berhati-hati saat berpartisipasi dalam lomba, "ujar Ersan. 


Adapun hadiah juara lomba mancing berupa 3 unit sepeda motor dan berbagai macam hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan rupiah.**

TerPopuler