Terima 5 Ekor Sapi Qurban, ini Pesan Moral Kalapas Bengkalis ke Warga Binaan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Terima 5 Ekor Sapi Qurban, ini Pesan Moral Kalapas Bengkalis ke Warga Binaan

, Juni 29, 2023
Kalapas Bengkalis M. Lukman saat membawa hewan qurban

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Lapas Kelas IIA Bengkalis telah melaksana kan berbagai kegiatan religi bersama warga binaan sejak tadi malam hingga siang ini, Kamis (29/06/23).


Menurut Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman mengatakan, bahwa rangkaian dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, pihaknya tadi malam telah melaksanakan takbir bersama di dalam kawasan Lapas. 


"Kemudian pagi tadi, kita melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan dalam Lapas berbersama para warga binaan yang tentunya telah kita batasi jumlahnya, "ujarnya. 


Seiring dengan ini, M. Lukman menyebut setelah mengikuti Sholat Ied, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban berjumlah lima ekor sapi dan satu ekor kambing. 


"Enam ekor hewan kurban ini, satu ekor sapi dari keluarga Ibu Bupati Kasmarni, kemudian satu ekor sapi dari Kejaksaan. Kemudian selebihnya dari petugas Lapas dan dari masyarakat luar, "jelas Kalapas. 


Kalapas M. Lukman menyatakan atas nama seluruh jajaran lapas dan warga binaan, mengucapkan terimakasih ke pihak kejaksaan dan keluarga Bupati Kasmarni, dan lainnya, yang telah memberikan sumbangsih dan perhatian kepada warga binaan.


"Semoga atas keikhlasan beliau-beliau untuk ikut serta berkurban di Lapas ini, merupakan bentuk ibadah yang diterima oleh Allah SWT sebagai amal sholeh. Dan Daging kurban diutamakan untuk warga binaan, juga akan dibagikan ke warga sekitar yang membutuhkan, "terangnya. 


Ia menyebut, dengan menyambut Hari Raya Idul Adha ini, merupakan sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada allah SWT. Dan juga sebagai bentuk lebih peduli kepada sesama, termasuk bagi warga binaan. 


"Untuk hari ini karena baru ada kegiatan, maka kita tiadakan kunjungan. Dan untuk hari Jum'at besok, keluarga warga binaan meski tidak bisa berkunjung, namun bisa menitipkan makanan untuk warga binaan, "jelasnya.**

TerPopuler