Wabup Bagus Santoso Buka MTQ di Teluk Latak, ini Harapnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Santoso Buka MTQ di Teluk Latak, ini Harapnya

, Juni 01, 2023
Sesi pembukaan MTQ di desa Teluk Latak


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 38 Tingkat Desa Teluk Latak, kecamatan Bengkalis dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso, Rabu (31/05/23) malam.


MTQ ke 38 Desa Teluk Latak diikuti 98 peserta yang mengikuti 6 cabang perlombaan yang telah ditentukan pihak panitia penyelenggara.


​Pembukaan MTQ diwarna dengan berbagai penampilan. Penampilan lantunan sholawat, tarian persembahan hingga proses pengibaran petaka MTQ.


Kepala Desa Teluk Latak Mansur mengatakan, MTQ ke 38 ini diselenggarakan melalui anggaran program Bermasa yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Rp1 miliar di desa tersebut. Dari angka itu, Rp70 dialokasi untuk pelaksanaan MTQ.


"Kami mewakili pemerintah desa dan masyarakat Teluk Latak berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah mengalokasikan anggaran Bermasa, "katanya.


Pelaksanaan MTQ, sebut Mansur, sukses terlaksana berkat kerjasama yang diberikan masyarakat, pemuda dan unsur kelembagaan lain yang bahu membahu agar kegiatan itu berjalan sebagaimana mestinya.


"Insyaallah melalui pelaksanaan MTQ ini, kami berkomitmen melahirkan generasi Qurani yang mampu berkontribusi mengharumkan nama daerah, "tambahnya lagi. 


Sementara, Wabup Bagus Santoso memberikan apresiasi tinggi terlaksananya MTQ Teluk Latak. Menurut Bagus, pelaksanaan MTQ di sana layaknya MTQ Tingkat Kecamatan. Kekompakan tergambar pada malam pembukaan tersebut.


"Inilah ciri khas kekompakan dari sebuah desa. Tidak semuanya bisa menampilkan putra putri kita di depan panggung. Ini merupakan satu poin plus, nanti kita usulkan agar ada lomba penilaian pelaksanaan MTQ tingkat se kabupaten Bengkalis terbaik, "ungkap dia. 


Karena, lanjut Wabup, dapat berpengaruh tidak hanya dari sisi kekompakan desa tetapi sisi edukasi terhadap generasi muda.


Dijelaskan, Kasmarni -Bagus Santoso dalam dua tahun terakhir memimpin Bengkalis secara kontinyu mengalokasikan anggaran Rp1 miliar satu desa satu kelurahan dan satu kecamatan. Program Bermasa itu diperuntukkan untuk kegiatan masyarakat, peningkatan ekonomi bahkan infrastruktur.


"Pasangan KBS hingga saat ini masih kontinyu memberikan bantuan keuangan desa Rp1 miliar satu desa satu kelurahan dan kecamatan. Anggaran itu dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat, peningkatan ekonomi dan infrastruktur, "jelas Wabup. 


Jangan melihat angka itu kecil. Itu angka besar, kalau di lihat dari kabupaten lain, itu tidak ada hanya di Kabupaten Bengkalis. Program ini untuk memotivasi desa bergerak dan maju. Seperti kegiatan MTQ hari ini yang bersumber dari Anggaran Bermasa.


Dikesempatan itu, Bagus menyampaikan beberapa program pembangunan yang masuk ke desa Teluk Latak, diharapkan masyarakat dan Pemerintah Desa terus memberikan sinergi yang baik dalam proses pembangunan.


Hadir Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, unsur Pemerintahan Kecamatan Bengkalis, Kelembagaan Desa Teluk Latak dan undangan.**

TerPopuler