Bhabinkamtibmas Rimba Sekampung Raih Juara II se-Polda Riau, ini Kata Kapolres Setyo Bimo -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bhabinkamtibmas Rimba Sekampung Raih Juara II se-Polda Riau, ini Kata Kapolres Setyo Bimo

, Juli 19, 2023
Foto bersama

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Perlombaan Tiga Pilar Kamtibmas se-Polda Riau di HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini, Polres Bengkalis menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Lantaran salah satu anggota Bhabinkamtibas Polsek Bengkalis meraih juara II. 


Bhabinkamtibmas Polsek Bengkalis yang meraih juara II se-Polda Riau ini adalah Bripka Deri Adrianto wilayah kelurahan Rimba Sekampung. Juga diterima Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah, dan Babinsa Serda Japri Rohim.


Sedangkan juara I diraih Polres Inhu dan juara III Polres Meranti. Dan penghargaan ini diberikan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal diwakili Direktur Pengabdian Masyarakat (Dir. Binmas) Kombes Pol Wendry Purbyantoro, Senin (17/06/23).


Prestasi yang diraih berupa juara II se Polda Riau dalam HUT Bhayangkara 2023 ini, tidaklah mudah bagi Bripka Deri Adrianto. Karena ia sebagai abdi negara harus fokus bekerjasama dengan pemerintahan setempat demi pelayanan maksimal terhadap masyarakat.


Selain itu, ia juga harus berbaur tanpa segan dengan masyarakat lingkungan, agar dengan keberadaan Polri di tengah-tengah mereka itu, dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.


Ada beberapa unggulan sebagai bentuk inovasi program Bripka Deri Adrianto dalam pelayanan maksimal kepada masyarakat di kelurahan Rimba Sekampung, pertama 'Rumah Aman'. Tempat ini diperuntukkan bagi perempuan dan anak yang mengalami KDRT.


"Kemudian yang kedua, secara berkala bersama dengan pemerintah setempat dengan melibatkan RT/RW, melakukan patroli terutama di malam hari, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas berupa 3C (Curat,Curas dan Curanmor), "ujar Bripka Deri Adrianto, Selasa (19/07/23).


Selanjutnya, di salah satu ruangan di kantor kelurahan Rimba Sekampung, dijadikan tempat pelayanan untuk memberikan kepahaman hukum terhadap masyarakat. Serta dijadikan tempat aduan untuk segera diselesaikan secara cepat. 


Terkait prestasi yang mampu diraih tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengapresiasi terhadap Bhabinkamtibmas kelurahan Rimba sekampung beserta Babinsa dan Lurah Rimba Sekampung.


"Sesuai arahan Kapolda Riau, kami akan terus berupaya melakukan pembinaan terhadap personel sesuai dengan tupoksinya, serta melakukan quality control, agar masyarakat dapat merasa manfaat keberadaan Polri di tengah-tengah mereka, "tuturnya.**

TerPopuler