Ini Upaya Polres Bengkalis Dalam Minimalisir Kejahatan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ini Upaya Polres Bengkalis Dalam Minimalisir Kejahatan

, Juli 20, 2023
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Mengingat beberapa hari belakangan tindak kriminal sering terjadi, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk peduli awas terhadap tindakan yang menganggu Kamtibmas.


"Dengan cara melakukan peningkatan penjagaan diri seperti mengunci pintu, memasang CCTV, dan tidak keluar malam serta menghindari jalur jalur rawan saat berkendara, "ujarnya, Kamis (20/07/23).


Dijelaskan, kewaspadaan diri ini penting, karena kejahatan terjadi bukan karena sebatas ada niat saja, tetapi juga karena adanya kesempatan untuk melakukan perbuatan kejahatan tersebut.


Menurut dia, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya antisipasi agar tindak kejahatan tidak terjadi. Satu diantara agar daerah daerah yang rawan kejahatan karena kurang penerangan di malam hari sudah diusulkan agar diberikan penerangan.


"Kita juga sedang upayakan membangun CCTV di seluruh wilayah kota di Bengkalis dan terintegrasi dengan comand center Polres. Sudah kita rencanakan dan sudah kita konsepkan, mudah-mudahan bisa kita realisasikan dalam waktu lalu, "terangnya.


Beberapa tindak kejahatan belakangan sering terjadi di jalanan dan pertokoan. Untuk itu memang perlu pemasangan CCTV untuk upaya pencegahan. DannPetugas Reskrim sudah melakukan penyelidikan beberapa tindak kejahatan yang terjadi.


"Bahkan sudah ada yang berhasil diamankan dan beberapa masih melakukan pengejaran, "tandasnya.**

TerPopuler