Ops Patuh Lancang kuning 2023, Polres Bengkalis Kerahkan Puluhan Personel -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ops Patuh Lancang kuning 2023, Polres Bengkalis Kerahkan Puluhan Personel

, Juli 10, 2023
Foto bersama usai apel gelar pasukan Ops Patuh Lancang Kuning


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar apel gelar pasukan operasi patuh Lancang Kuning -2023 dengan tema "Patuh dan Tertib Berlalu-lntas Cermin Moralitas Bangsa di halaman Mapolres jalan pertanian, Senin (10/07/23).


Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 selama 13 dimulai hari ini, Senin 10 - 23 Juli 2023, dipimpin apel oleh Wakapolres Kompol Farris Nur Sanjaya diikuti Asisten 2 Bupati Bengkalis, Toharuddin, TNI, Kalaksa BPBD Sufandi, pihak Dishub, Satpol PP, Diskes serta Forkopimda.


Inspektur upacara membaca instruksi Kapolda Riau, Irjen Moh. Iqbal memastikan Operasi patuh Lancang kuning dilaksanakan dengan melakukan edukatif, persuasif, humanis dan pelaksanaan tindakan di lapangan.


"Kegiatan ini bukan hanya kepolisian sendiri harus berkerja sama dengan pihak lain untuk meningkatkan kan ketertiban berlalu lintas, "ujarnya 


Dijelaskan, dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2023 ini, pihak Polres Bengkalis mengerahkan 61 personel Polres Bengkalis, dengan disebar pada sejumlah titik rawan lalulintas di wilayah hukum Polres Bengkalis, bertujuan untuk meminimalisir tingkat laka dari Kematian.


Ada 8 pelanggaran prioritas yang akan ditindak dalam operasi kali ini, seperti tidak mengenakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, pengendara penggunaan knalpot bising.


"Selanjutnya, melawan arus lalu lintas, menggunakan telpon genggam saat mengemudi, melanggar APIL dan tidak memiliki atau membawa SIM saat mengemudi, "ungkap Waka. 


Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui Toharudin Asisten 2 menyampaikan, bahwa Pemkab Bengkalis mendukung digelarnya operasi patuh Lancang kuning dan diharapkan masyarakat dapat melengkapi kenderaan dalam melaksanakan aktivitas rutin.


"Kami menghimbau setiap ASN berada dilingkup Pemda Bengkalis agar mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan dan menjadi contoh ke masyarakat, "katanya.**

TerPopuler