Ops Penumbar 2023, Dishub Bengkalis Temukan Puluhan Kendaraan Melebihi Tonase -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ops Penumbar 2023, Dishub Bengkalis Temukan Puluhan Kendaraan Melebihi Tonase

, Juli 18, 2023
Saat berlangsung Ops Penumbar 2823 Dishub Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis dalam menggelar operasi penumpang dan barang (Penumbar) di tahun 2023, yang berlangsung dari tanggal 20-23 Juni kemarin, berhasil menindak 69 kendaraan.


Ops Penumbar ini melibatkan 36 personel gabungan dari TNI-Polri, BPTD, Pengadilan Negeri dan pihak BRI. Sedangkan kendaraan yang ditilang tersebut rata-rata melebihi tonase dan langsung disidang di tempat. Kemudian membayar denda tilang lewat BRI dan masuk dalam PNBP.


Menurut Kabid Angkutan Tranportasi Dishub Bengkalis Moda Rahmad Sentosa didampingi Kasi Angkutan Orang dan Barang, David Winir Silalahi mengatakan, bahwa sasaran Ops Penumbar pada dua titik, yakni di Pelabuhan RoRo Bengkalis, dan di jalan Lintas Pakning, kecamatan Siak Kecil.


"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan penertiban terhadap angkutan umum dan barang agar dapat meminimaliair kendaraan melebihi tonase, sehingga kerusakan jalan tidak terjadi, dan juga meningkatkan keselamatan, "ujarnya  Selasa (18/07/23).


Dijelaskan, setelah di kecamatan Bengkalis dan Siak Kecil, pihak Dishub akan kembali melakukan Ops Penumbar di kecamatan lain seperti di Kecamatan Mandau dan Rupat.


"Rencananya di Rupat akan kita laksanakan pada Bulan September mendatang. Sedangkan di kecamatan Mandau Duri akan dilaksanakan bulan November, "terangnya lagi.**

TerPopuler