Askori: Jangan Perkeruh Agenda Dewan Yang Sudah Berjalan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Askori: Jangan Perkeruh Agenda Dewan Yang Sudah Berjalan

, September 08, 2023
Anggota DPRD Bengkalis, Askori


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Aksi mosi tidak percaya anggota Dewan Bengkalis dari semula 36 orang, kini berjumlah 37 orang terhadap dua pimpinan Dewan Ketua Khairul Umam, dan wakil Ketua Syahrial, sampai saat ini masih dalam proses Badan Kehormatan Dewan (BKD).


Menurut anggota Dewan Fraksi Nasdem, Askori, bahwa meskipun Mosi Tidak Percaya itu masih ditangani BKD, namun agenda dewan tetap berjalan dengan baik, seiringi kepentingan masyarakat banyak yang terus mendesak. 


"Setelah diagendakan Bamus agenda di DPRD berikutnya akan berjalan sesuai jadwal yang telah dikirimkan ke wa grup masing-masing anggota dan pimpinan wakil ketua Sopyan (PDIP) dan Syaiful Ardi (PAN), "ujar Askori, Jum'at (08/09/23).


Dalam hal Aksi Mosi Tidak Percaya, Askori berharap kepada Ketua Dewan Khairul Umam (KU) dan Syarial tidak memperkeruh suasana di DPRD yang semua sudah berjalan dengan agenda yang telah ditetapkan Bamus DPRD dan agenda sudah dikirim ke wa grup anggota dewan.


"Khairul Umam harus sadar diri ketika  sidang Bamus dipimpin KU anggota DPRD mayoritas (37 anggota DPRD) tidak hadir  harus Quorum baru sah dan setelah dipimpin Sopyan dihadiri anggota DPRD, dan Quorum, "kata Askori.


Ketua DPC Nasdem Bengkalis ini juga membeberkan sepak terjang Syahrial wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis, selama menjadi pimpinan tidak pernah mau menandatangani hasil paripurna baik itu MoU KUA APPS dan APBD.


"Syahrial, tidak pernah menandatangani MoU KUA APPS dan APBD selama ia menjadi pimpinan DPRD tapi nikmati fasilitas mewah negara sebagai wakil pimpinan. Jadi apa kerja untuk masyarakat dan mereka merasa dizolimi tapi membohongi masyarakat, "kata Askori yang membuka ini agar masyarakat tahu mengapa anggota DPRD melakukan mosi tidak percaya.


Kepemimpinan DPRD saat ini sudah berjalan dan semua fraksi dan anggota DPRD diakomodir dan berbeda dengan pimpinan DPRD yang lalu.


"Rapat dewan yang dipimpin Sopyan dan Syaiful Ardi telah berjalan dan lancar pembentukan 3 Pansus sudah dilakukan yang sebelumnya sempat tertunda, "ujar askori.


Askori berharap agar agenda kepentingan masyarakat banyak di DPRD harus tetap diutamakan dan Apa bila kedua (Khairul Umam dan Syahrial) mau hadir silahkan sebagai anggota tapi jangan duduk di pimpinan sidang.


Dan Khairul Umam yang akan ke Kemendagri Apabila  dia mau konsultasi ," Jangan jauh-jauh ke bantan tengah saja, "canda Askori.**

TerPopuler