Ciptakan Pemilu 2024 Aman, Bawaslu Bengkalis Kunjungi Kantor PWI -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ciptakan Pemilu 2024 Aman, Bawaslu Bengkalis Kunjungi Kantor PWI

, September 11, 2023
Foto bersama komisioner Bawaslu dengan Pengurus PWI Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam upaya menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dengan aman dan damai, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, jalan Hasanuddin, Senin (11/09/23).


Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Ketua Bawaslu Bengkalis Usman, dan sejumlah Komisioner Bawaslu Bengkalis disambut Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan dan sejumlah pengurus PWI Bengkalis. 


Disela sela pertemuan Ketua Bawaslu Bengkalis Usman mengatakan sebagai Ketua terpilih pihaknya instens melakukan silaturahmi kepada pihak pihak  instansi terkait. Untuk kali ini bersilaturahmi ke PWI Bengkalis. 


“Silaturahmi dan audiensi ini sangat perlu dilakukan ke PWI Bengkalis sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antara insan pers salah pilar demokrasi. Apalagi berkaitan dengan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Ketua Bawaslu Bengkalis Usman dihadapan pengurus PWI. 


Ia menjelaskan, keterbatasan jangkauan Bawaslu Bengkalis dengan wilayah Kabupaten Bengkalis yang memiliki terbagi pulau dan daratan tentunya peran masyarakat dan pers sangat dibutuhkan dalam menangkal berita bohong atau hoax pada pemilu akan datang. 


“Didalam pasal 1 Perbawaslu itu mengatur bahwa salah satu pengawasan dalam pemilu ikut serta peran pers dalam melaksanakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari berita hoax, makanya kami dari Bawaslu mengajak kekawan PWI untuk berkolaborasi dalam menciptakan pemilu serentak 2024 dengan damai, "ungkap Usman. 


Sementara Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra mengapresiasi kunjungan dari teman teman Bawaslu Bengkalis yang langsung dihadiri Ketua Bawaslu Bengkalis Usman. 


“Saya menyambut baik silaturahmi dan audiensi dari Bawaslu Bengkalis, langkah Ini tentunya sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antara organisasi PWI Bengkalis dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kontrol sosial dalam pelaksana kan pemilu 2024 mendatang, "ungkap Adi Putra. 


Adi Putra juga menjelaskan bahwa PWI Bengkalis memiliki Masyarakat Pers Pemantau Pemilihan Umum (Mappilu) sejalan dengan Bawaslu Bengkalis untuk melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.


“Kita dari PWI berharap, kolaborasi antara wartawan yang tergabung di PWI dengan Bawaslu Bengkalis dapat berkelanjutan. Hal ini bisa kita lakukan MoU, dalam upaya terciptanya Pemilu yang aman, jujur dan damai, "harap Putra.

TerPopuler