HUT ke 17, HIPAM Bersama Stakeholder di Mandau Tanam Pohon Langka -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

HUT ke 17, HIPAM Bersama Stakeholder di Mandau Tanam Pohon Langka

, September 23, 2023
Penanaman pohon langka di kecamatan Mandau

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bertujuan untuk keseimbangan alam dalam ekosistem, Himpunan Pengiat Alam (HIPAM) bersama sejumlah terkait menggelar kegiatan dengan tema 'Revolusi Hijau' berlangsung di gedung Balai Adat LAMR kecamatan Mandau, Jum'at (22/09/23).


Kegiatan ini dihadiri pihak LAMR Mandau, Kecamatan, Polsek, Koramil, PGN, Damkar Mandau, IKM, PPA, dan masyarakat. 


Sedangkan pohon yang akan ditanam berupa pohon sudah mendekati langka seperti Kembas, Kulim, Meranti, Jelutung, yang merupakan hasil pembibitan dari Himpunan Penggiat Alam (HIPAM).


Ketua HIPAM Randi, menyebutkan tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan upaya yang digencarkan dalam program Indonesia Forestry and Other Land Use (FOLU) Net-Sink 2030 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. 


"Kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap program Riau Hijau yang telah dijabarkan melalui Peraturan Gubernur Nomor 9 Tahun 2021, "terangnya 


Dijelaskan, program ini mencakup tiga kebijakan seperti meningkatkan pengendalian kerusakan dan pencemaran lingkungan, meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam, serta meningkatkan bauran energi dari sumber daya alam terbarukan.


"Adopsi dan penanaman pohon langka ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan semangat revolusi hijau untuk menghijaukan bumi Melayu, "terangnya.


Kegiatan ini juga dalam peringatakan Ultah HIPAM ke-17, bertujuan pohon-pohon yang sudah katagori langka tersebut tetap terjaga dan lestari, agar bumi selalu hijau sebagai salah satu bentuk sumber kehidupan.**

TerPopuler