Meriahkan Haornas, Disbudparpora Bengkalis Gelar Permainan Rakyat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Meriahkan Haornas, Disbudparpora Bengkalis Gelar Permainan Rakyat

, September 16, 2023
Lomba permainan rakyat di lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh pada 9 September 2023 kemarin, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba permainan rakyat.


Lomba permainan rakyat yang diselenggarakan Disbudparpora Bengkalis ini, terpusat di Lapangan Pasir Andam Dewi, jalan Jend. Sudirman, kecamatan Bengkalis dengan diikuti oleh siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA dan Umum di kecamatan Bengkalis, Bantan, dan sebagian kecil dari kecamatan Bukit Batu, Sabtu (16/09/23).


Lomba permainan rakyat tersebut dibuka dengan empat cabang, pertama Enggrang, Terompah Panjang, Layang-layang Wow, dan Perahu Layar. Kemudian khusus cabang Perahu Layar akan dilaksanakan besok Minggu (17/09/23) dengan diikuti oleh peserta umum. 


Sedangkan tiga cabang, seperti lomba trompah panjang, Enggrang dan Layang-layang Wow hari ini dimulai dal babak penyisihan, dengan diikuti siswa siswi SD, SMP, dan SMA di tiga kecamatan tersebut. Dan finalnya akan dilaksanakan minggu besok sekaligus pembukaan kegiatan. 


Demikian yang disampaikan Kadisbudparpora Bengkalis, Edi Sakura melalui Kepala UPT Pengelolaan dan Pengembangan Prasarana Olahraga, Guruh Tri Abdillah di lapangan, bahwa khusus untuk pelajar dari SD-SMA mencapai 55 Sekolah.


"Sedangkan untuk jumlah pesertanya di tiga cabang permainan yang diikuti siswa dan siswi SD-SMA jumlahnya cukup luar biasa, karena mencapai 900 orang, "terang dia. 


Dari pantauan di lapangan hari ini, terlihat para siswa SD-SMA dari 55 sekolah di kecamatan Bengkalis, Bantan, dan Bukit Batu terlihat tumpah ruah memadati lapangan pasir andam dewi, untuk ikut memeriahkan Haornas yang diselenggarakan Disbudparpora Bengkalis.**

TerPopuler