Nah... Desa Kelapapati Diresmikan Sebagai Kampung Bebas Narkoba -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Nah... Desa Kelapapati Diresmikan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

, September 12, 2023
Peresmian Kampung Bebas Narkoba


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Berangkat dari perkara narkoba di tiap tahun semakin menurun, Polres Bengkalis kini telah menetapkan desa Kelapapati, kecamatan Bengkalis sebagai kampung 'Bebas Narkoba'. 


Peresmian ini dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dengan ditandai pemukulan gong disaksikan Kasat Narkoba Toni Armando, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Humas PN Ulwan Ma'luf, Ketua DPH LAMR Datok Seri Sofyan Said, Sekdes Kelapapati Edi Firdaus dan lainnya. 


Desa Kelapapati ditetapkan sebagai 'Kampung Bebas Narkoba' ini berlangsung di di Aula Mapolres Bengkalis, jalan Pertanian, Selasa (12/09/23).


"Kita berharap, desa Kelapapati sebagai 'Kampung Bebas Narkoba' ini, bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan atau preventif dan perentif dalam penyalahgunaan narkoba, "harap Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam kata sambutan. 


Dijelaskan, selama ini tindakan represif sudah banyak dilakukan dengan menyita puluhan kilogram sabu, ratusan ribu pil ekstasi. Namun kini saatnya mulai menjangkau tahap per-entif dan preventif mulai terkecil yakni desa.


"Melalui gerakan Desa Bebas Narkoba bisa mendorong dan memberdayakan masyarakat, memahami bahaya nakroba, serta untuk saling menjaga warga kampung, yang kita harapkan berkembang ke desa lainnya, "tutupnya.


Data yang terhimpun sesuai keterangan Kasat Narkoba Polres Bengkalis 

AKP Tony Armando bahwa, dalam kurun waktu 2017, di desa Kelapapati  cukup tinggi perkara narkoba.


Namun akhir-akhir ini sudah jauh berkurang, walaupun masih ada yang melakukan tindak pidana masih ada juga yang melakukan penyalahgunaan narkoba. 


Peresmian desa Kelapapati sebagai Kampung Bebas Narkoba ditutup dengan penandatanganan dukungan dari undangan yang hadir, bahwa desa Kelapapati telah bebas narkoba.**

TerPopuler