Perburuan Dalam 1 Hari, Napi Lapas Bengkalis Kabur, Berhasil Dibekuk -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Perburuan Dalam 1 Hari, Napi Lapas Bengkalis Kabur, Berhasil Dibekuk

, September 14, 2023
Konferensi Pers penangkapan Napi Lapas Bengkalis yang kabur


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Berkat sinergi Lapas, Polres dan masyarakat akhirnya Napi yang kabur dari tahanan Lapas, Rabu (13/09/23) pukul 02.00 WIB, akhirnya berhasil ditangkap di Gang Tanah Gambut, desa Senggoro, kecamatan Bengkalis, Kamis (14/09/23) siang. 


Demikian yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kalapas Muhammad Lukman saat memberikan menyampaikan keterangan Persnya di Mapolres Bengkalis jelang petang ini. 


Dikatakan Lukman penangkapan Napi Syamsul Arifin (36) warga kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, ia ditangkap dalam persembunyiannya dalam semak-semak, karena lapar untuk minta nasi ke rumah warga.


Sementara Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, bahwa mamasuki 1 hari pelarian warga binaan di Lapas, akhirnya berhasil diamankan oleh tim gabungan yakni Lapas dan kepolisian yang siaga 24 jam di lapangan.


"Alhamdulillah akhirnya napi yang lari tersebut bisa kita amankan, berkat kerja sama semua pihak baik tim maupun masyarakat,"kata Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro.


Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sejak hari Rabu yang telah memberikan informasi arah larinya napi, berdasarkan informasi ini tim terus melalukan pengejaran dan berhasil diamankan.


Untuk sementara napi Syamsul Arifin ini di tahan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena pelaku adalah residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara.


Syamsul Arifin ini merupakan warga Sabah Auh kabupaten Siak dan baru menjalani tahanan sekitar 7 bulan dari putusan hakim 5 tahun penjara karena kasus pencurian.**

TerPopuler