Seorang Napi Lapas Bengkalis Kasus Pencurian Kabur, Saat Ini Dalam Pengejaran -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Seorang Napi Lapas Bengkalis Kasus Pencurian Kabur, Saat Ini Dalam Pengejaran

, September 13, 2023
Samsul Arifin napi Lapas Bengkalis yang kabur


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seorang Narapidana (Napi) Lapas Bengkalis kasus pencurian yang merupakan residivis kasus yang sama, atas nama Samsul Arifin (36) warga jalan Imam Sulung, desa Rempak, kec. Sabak Auh, kab. Siak, Rabu (13/09/23) pukul 02.00 WIB dini hari kabur.


Terkait hal itu, Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman membenarnya adanya salah satu Napi atas nama Samsul Arifin kabur dari dalam tahanan. Napi ini divonis Hakim atas pencurian 5 tahun penjara, dan baru menjalani hukuman sejak bulan Januari 2023 bulan lalu.


"Napi ini berada di sel blok C. Ia kabur melalui tembok pagar belakang menggunakan sarana alat yang sedang digunakan untuk pembangunan proyek penambahan ruang tahanan, "ujarnya, Rabu pagi ini. 


Dijelaskan, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, tiba-tiba muncul suara seperti ada barang yang jatuh. Tapi setelah dicek petugas dan cek CCTV tak terlihat ada yang mencurigakan. Namun setelah dicek setiap sel, ternyata ada seorang napi yang tidak masuk hitungan.


"Ia kabur awalnya dengan menjebol plafon. Kemudian dugaan kami ia keluar dan berjalan mepet tembok pagar, dimungkinkan untuk menghidari CCTV, "bebernya. 


Dalam hal ini, Lukman sampaikan, pihaknya telah kerjasama dengan Kepolisian Polres Bengkalis untuk memburu Napi yang kabur tersebut, dan menempatkan lokasi-lokasi yang dicurigai sebagai tempat menyeberang ke Sumatera besar. 


"Kita berharap kepada seluruh masyarakat yang melihat ciri-ciri sama dengan Napi yang kabur tersebut untuk segera menginformasikan, "terang M. Lukman.


Menurutnya, sejauh ini, pihaknya juga akan memeriksa para napi yang berada di satu sel dengan napi yang kabur tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah napi yang kabur tersebut ada yang membantu atau tidak.**

TerPopuler