Soal Keterbukaan ke Publik, Bawaslu Bengkalis Dapat Anugerah Dari Bawaslu Riau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Soal Keterbukaan ke Publik, Bawaslu Bengkalis Dapat Anugerah Dari Bawaslu Riau

, September 24, 2023
Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman ketika menerima cinderamata dari Bawaslu Riau


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bawaslu Kabupaten Bengkalis meraih predikat kategori informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Riau, Pekanbaru, Sabtu (23/09/23) kemarin. 


Selain Kabupaten Bengkalis, juga Bawaslu kabupaten/kota lainnya di Riau yang meraih predikat yang sama dalam keterbukaan informasi publik ini, yakni Bawaslu Dumai, Indragiri Hulu, Rokan Hilir dan Siak.


Penganugerahan diberikan terhadap 5 Kabupaten/kota se-Riau tersebut  diserahkan Anggota Bawaslu Riau Patminah. Sedangkan proses penilaian,  telah dilakukan selama 5 bulan dalam proses evaluasi.


Sebagai proses evaluasi dalam penilaian, tim yang ditunjuk pada awalnya melakukan sosialisasi monitoring dan evaluasi di setiap Bawaslu kabupaten/kota, termasuk pengisian Self Assessment Questionnaire (SAQ) dan pemeriksaan terhadap SAQ yang sudah diisi.


Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak terkait yang telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap lembaga pengawasan yang dipimpinnya, hingga sampai meraih predikat kategori informatif.


"Meski Bawaslu Bengkalis belum berhasil meraih predikat sangat informati, namun sebagai bentuk tanggungjawab ke publik, kita setidaknya sudah memberikan pelayanan informasi maksimal kepada publik, "terangnya, Minggu (24/09/23).


Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan, agar Bawaslu Bengkalis lebih baik lagi dalam pengelolaan dan pelayanan informasi kepada publik.**

TerPopuler