Wabup Bagus Tinjau Waduk PDAM, Pasca Anak Remaja Tenggelam dan Meninggal -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Tinjau Waduk PDAM, Pasca Anak Remaja Tenggelam dan Meninggal

, September 18, 2023
Peninjauan Wabup Bagus Santoso di Waduk PDAM


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso usai melaksanakan Peninjauan Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat SMP di Kecamatan Bengkalis langsung melaksanakan pertemuan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk, Senin (18/09/23).


Kedatangan Wabup ke PDAM tersebut terkait meninggalnya salah seorang pelajar Andika Prima Youdes  yang diduga tenggelam di Waduk milik PDAM Desa Wonosari pada Minggu, (17/09/23) sore kemarin.


Kemudian Wabup Bersama Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Babinsa, Bhabinkamtibmas Brigadir Fakhrul Rozi, Babinsa Desa Wonosari Sertu Mustaqim, Kepala Desa Wonosari Suswnto, Kepala Bagian Teknik dan Perencanaan PDAM Tirta Terubuk Abel Iqbal  dan rombongan langsung meninjau waduk tersebut.


Pada kesempatan tersebut Wabup menghimbau kapada semua warga untuk selalu waspada, karena waduk ini bukan tempat mandi tetapi bahan baku PDAM.


“Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Linmas, PDAM untuk bersama-sama menjaga waduk ini jangan sampai ada anak-anak yang mandi, cukup musibah yang terjadi kemarin merupakan yang terakhir terjadi, "harap Bagus.


Selain itu langkah yang harus kita lakukan, seperti membuat imbaun berupa spanduk larangan bagi anak-anak kita untuk mandi di waduk ini, dan kita juga berupaya apakah bikin pagar, gerbang atau posko di sekitaran waduk ini, "terangnya. 


Dikarenakan mereka disini menyalurkan hobinya berenang, untuk itu Wabup Berpesan kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis untuk menelusuri kolam renang yang kita miliki saat ini yang tidak berfungsi.


Terus lakukan pendataan tentang aset tersebut, jangan sampai ada permasalahan hukum, "pinta Wabup.**

TerPopuler