Pemilu 2024, Bawaslu Bengkalis: 4.150 Kotak Suara Telah Sampai, 29 Rusak -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pemilu 2024, Bawaslu Bengkalis: 4.150 Kotak Suara Telah Sampai, 29 Rusak

, Oktober 16, 2023
Ketua Bawaslu Usman sedang memeriksa kotak suara yang baru saja datang di Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kedatangan logistik Pemilu 2024 ke Bengkalis langsung diawasi oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), berupa 4.150 kotak suara sebanyak tiga truk, Jum'at (12/10/23) siang kemarin.


Menurut Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman mengatakan, bahwa setelah melalui pembongkaran di Kantor KPU, dari 4.150 kotak suara itu, terdapat 29 unit dalam keadaan rusak.


"Ada empat truk Jum'at siang tiba dan langsung dibongkar ke gudang KPU Bengkalis. Seluruh kotak suara yang tiba sebanyak 4.150 kotak suara, dan 29 kotak suara yang rusak, "kata Usman ketika dihubungi, Senin (16/10/23).


Selain kotak suara, saat ini Bawaslu Bengkalis juga melakukan pengawasan terhadap logistik lainnya. Usman sendiri mengakui sedang melakukan pengawasan logistik segel berupa segel, kabel ties dan tinta.


"Logistik segel di produksi di Bekasi,  kabel ties ini diproduksi di Tanggerang Banten, kemudian tinta di Jakarta. Kemungkinan logistik kabel ties untuk segel akan diberangkatkan tanggal 16 Oktober ini, "tambahnya.


Dijelaskan, hasil pengawasan logistik dipabrik pembuatan sejauh ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Prabrik yang memproduksi cukup profesional dan berpengalaman.


Sebelumnya, logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara sudah sampai duluan  ke Bengkalis dari medan diangkut oleh kendaraan 4 kontiner pada hari Kamis lalu.**

TerPopuler