Persiapan Sispamkota Pemilu 2024, Jajaran Polres Bengkalis Ikuti Gladi Resik -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Persiapan Sispamkota Pemilu 2024, Jajaran Polres Bengkalis Ikuti Gladi Resik

, Oktober 16, 2023
Sedang lakukan latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam menghadapi hiruk-pikuk Pemilu 2024 mendatang, Polres Bengkalis menggelar latihan simulasi Sispamkota (Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kota), yang berlangsung di halaman lapangan tugu kota Bengkalis, Senin (16/10/23).


Hal itu dilakukan sebagai langkah proaktif yang diambil berupa respons terhadap tugas utama kepolisian dalam memelihara ketertiban, keamanan, dan kelancaran proses demokrasi, terutama dalam konteks pemilihan umum.


"Dengan Pemilu 2024 yang semakin mendekat, persiapan yang matang dan profesional menjadi suatu keharusan, "terang Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro di lapangan tugu siang ini.


Secara rinci Kapolres jelaskan, sebagai bagian dari simulasi ini, para petugas kepolisian diuji dalam menangani berbagai potensi situasi darurat yang berkaitan dengan Pemilu, seperti pengaturan lalu lintas, penanganan kerumunan massa, tindakan antisipasi terhadap gangguan keamanan, dan respon cepat terhadap situasi kritis. 


"Petugas juga dilatih dalam penggunaan alat-alat dan peralatan keamanan terkini, termasuk sistem komunikasi yang canggih, untuk memastikan koordinasi yang efektif selama operasi Pemilu, "tambah Kapolres. 


Latihan simulasi dipimpin langsung Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro dengan diikuti seluruh personel Polres Bengkalis yang terlibat dalam operasi keamanan Pemilu, termasuk petugas-petugas dari berbagai satuan kepolisian yang ada di wilayah tersebut.**

TerPopuler