Legislatif dan Ekskutif di Meranti Teken KUA-PPAS 2024 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Legislatif dan Ekskutif di Meranti Teken KUA-PPAS 2024

, November 28, 2023
Teken MoU KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024


RIAUEXPRESS, MERANTI - DPRD Meranti melaksanakan Rapat Paripurna penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dan penandatanganan MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2024.


Penandatanganan dilakukan Plt Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar diikuti Ketua DPRD Fauzi Hasan dan Wakil Ketua DPRD Iskandar Budiman berlangsung di gedung DPRD Meranti, Senin (27/11/23).


DPRD melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) telah menyusun Propemperda sesuai dengan usulan pemerintah daerah dan hak inisiatif DPRD. Sejalan dengan pasal 58 huruf a, huruf b dan huruf c, Peraturan DPRD Kabupaten Meranti, Nomor 01 Tahun 2019, Tentang Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.


Ketua Bapemperda Muzamil Baharudin, melalui juru bicara Al Amin menyampaikan, Propemperda merupakan instrumen perencanaan program pembentukan peraturan daerah yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis.


"Tentu program ini dirancang secara bersama-sama, antara pemerintah daerah dan DPRD, "jelasnya.


Sementara, Plt Bupati H. Asmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik bersama Pemkab Meranti.


"Salah satunya dalam melaksanakan berbagai program kerja pembangunan di daerah," ungkap Asmar.


Ia berharap, penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS Kabupaten Meranti tahun anggaran 2024 yang telah dihasilkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Meranti.

 

"Semoga dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS ini, dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, "harap Plt Bupati Asmar.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler