Politisi Demokrat Raja Arlingga: Mengabdi Pada Rakyat Tanpa Khianat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Politisi Demokrat Raja Arlingga: Mengabdi Pada Rakyat Tanpa Khianat

, November 01, 2023
Drs. H. Raja Arlingga


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Ekonomi adalah hal terpenting dalam menjalani kehidupan dalam bermasyarakat. Sehingga berangkat dalam hal ini, Politisi Demokrat Kabupaten Bengkalis, Drs H. Raja Arlingga berkeinginan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. 


"Bagaimana cara mendukung masyarakat supaya bisa meningkat ekonominya. Kalau dalam filosofi, bahwasanya ekonomi rakyat berangkat dari apa yang dimiliki oleh mereka untuk didukung pengembangannya, "ujar politisi Demokrat ini, Selasa (31/11/23).


Disebutkan, upaya peningkatan kondisi pendapatan masyarakat ke arah yang lebih maju sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri yang harus tetap diperjuangkan.


"Untuk meperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat atau ekonomi lemah, kita harus memulainya dari apa yang mereka miliki dan jangan dari apa yang kita inginkan, "tambahnya. 


Seperti, lanjut dia, terhadap sektor pertanian, nelayan, perkebunan, perikanan, dan lainnya. Hal itu selain perlu dilakukan penyuluhan dan pendampingan, mereka juga perlu mendapatkan bantuan dalam pengembangannya. 


"Apalagi jika dilingkungan masing-masing ada sebuah lapangan pekerjaan, jangan sampai masyarakat sekitar hanya jadi penonton saja. Sebab itu perlunya kemitraan dengan Perusahaan, agar masyarakat lingkungan bisa bekerja di dalamnya, "tambahnya.


Oleh sebab itu, tambah Raja, apabila dirinya bisa duduk di DPRD Bengkalis di tahun 2024 Nanti, ia berjanji akan memperjuangkan masyarakat agar dapat memiliki kehidupan yang layak, berupa progam peningkatan perekonomian kerakyatan.


Drs H. Raja Arlingga ini merupakan Mantan ASN Bengkalis sebagai Kadis Koperasi dan UMKM, Kadisdagprin, dan terakhir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Di Pileg 2024 ini ia mencalokan diri di DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat Dapil I Bengkalis-Bantan.**

TerPopuler