Puluhan Rumah di Bantan Terendam Air Akibat Hujan Deras -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Puluhan Rumah di Bantan Terendam Air Akibat Hujan Deras

, November 27, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di wilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis-Riau, telah terjadi banjir di sejumlah desa yang mengakibatkan puluhan permukiman warga terendam banjir.


Banjir disebabkan oleh luapan air sungai setelah daerah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.


Beberapa titik banjir dilaporkan melebihi setinggi lutut orang dewasa dan sebagian warga ada yang mengungsi karena rumahnya sudah terendam banjir.


Menurut Camat Bantan Rafli Kurniawan usai meninjau banjir di Desa Bantan Sari, bahwa permukiman warga yang dilanda banjir antara lain di Desa Bantan Sari, Desa Bantan Tengah, Desa Mentayan, Desa Teluk Papal dan beberapa desa lainnya.


"Seperti di Desa Bantan Sari ada sekitar 48 rumah. Kondisinya air sempat sudah surut, namun karena hujan jadi tinggi lagi, "katanya, Senin (27/11/23).


Dijelaskan, untuk penyebab banjir seperti di Desa Bantan Sari, karena saluran air satu arah pembuangannya ke Desa Bantan Sari dari Desa Bantan Air dan Desa Bantan Tengah sehingga air meluap.


Terkait saluran air pembuangan hanya satu arah ini, pihaknya sudah menyampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk diambil langkah selanjutnya mengatasi hal tersebut.


"Sering terjadi di daerah ini namun tidak setinggi saat ini. Warga sudah ada yang terpaksa mengungsi. Bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir juga sudah kita salurkan melalui dana Bermasa desa, "tambahnya.**

TerPopuler