Cegah Banjir, IKPTB Gandeng Instansi Untuk Gotong Royong Bersihkan Parit -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Cegah Banjir, IKPTB Gandeng Instansi Untuk Gotong Royong Bersihkan Parit

, Desember 20, 2023
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka mencegah terjadinya banjir di musim penghujan, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Cabang Bengkalis melaksanakan gotong royong bersama instansi terkait, Selasa (19/12/23).


Menurut Ketua IKPTB Cabang Bengkalis, Hendri mengatakan, lokasi gorong royong di dua titik, yang merupakan saluran pembuangan air utama, seperti Jalan A. Yani sampai Lapangan Tugu. 


"Di sana ditemukan penyumbatan total sekitar 25 meter di simpang 4 lampu merah berada di jalan A. Yani - Hangtuah, "katanya, Rabu (20/12/23).


Kemudian, titik kedua jalan Tandun - Pattimura. Di sana penyumbatan ditemukan berada di simpang 4 lampu merah jalan Tandun - Hangtuah.


"Dalam kegiatan ini, juga untuk menjalin silaturahmi yang baik lintas instansi, organisasi dan masyarakat, seperti pihak Koramil 01 Bengkalis, Polsek Bengkalis, Damkar, BPBF, YSMTB, Camat Bengkalis, DLH, Kelurahan Kota, Kelurahan Damon dan warga, "tambah Hendri.


Disebutkan, gotong royong ini tidak hanya membersihkan sampah di parit, tetapi juga menitipkan pesan kepada masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan.


"Perlu kita sadari bersama, bahwa membuang sampah sembarangan bisa menyebabkan banjir dan sudah terbukti bulan Desember 2023 kita baru dilanda banjir di beberapa titik, "bebernya.**

TerPopuler