Ini Hasil Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2023 Polres Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ini Hasil Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2023 Polres Bengkalis

, Desember 23, 2023
Foto bersama usai gelar rakor


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis  menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, berlangsung di Ruangan Hang Tuah, lantai II Kantor Bupati Bengkalis jalan Pertanian, Sabtu (23/12/23).


Dalam kata sambutan, Kapolres Bengkalis mengucapkan berterima kasih kepada Pemkab Bengkalis atas penyediaan untuk Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023.


Selian dari Forkopimda wilayah Kabupaten Bengkalis, juga hadir stakeholder terkait, seperti tokoh agama dari berbagai gereja, tokoh masyarakat, pelayanan angkutan travel, dan bahkan media massa ikut serta diundang.


Disamping itu, seluruh Kapolsek di wilayah Polres Bengkalis turun hadir, termasuk semua Kepala Kesatuan (Kasat). Hal itu menunjukkan pengamanan Nataru tersebut sangat serius dan harus dilaksanakan secara kompak dan saling berkoordinasi.


Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi terhadap lonjakan titik keramaian selama liburan Natal dan Tahun Baru, terutama di gereja dan tempat-tempat umum. Fokus pengamanan tidak hanya terhadap 192 gereja di wilayah Kabupaten Bengkalis.


"Tetapi juga melibatkan perkantoran, depot SPBU, perbankan, pusat perbelanjaan, tempat wisata, serta rumah atau permukiman yang ditinggal selama libur panjang, "terang Kapolres.


Dari hasil Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 ini telah disepakati, dengan menempatkan personel pengamanan di setiap gereja wilayah Kabupaten Bengkalis.


Kemudian Pos Pengamanan berada di jalan Jend Sudirman-Hangtuah Simpang Pokok Jengkol Duri,  jalan Lintas Duri-;Dumai Simpang Bangko Kecamatan Bathin Solapan, dan Lintas Pinggir - Pekanbaru Kecamatan Pinggir. 


Kemudian Pos Pelayanan berada di Penyeberangan RoRo tersebar di Air Putih Kecamatan Bengkalis-  Sei. Selari Kecamatan Bukit Batu, dan terakhir di Penyeberangan RoRo Rupat-Dumai Kecamatan Rupat.


"Semua pihak berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Bengkalis, "tutup Kapolres.**

TerPopuler