Kantor KPU Bengkalis Kebanjiran, Kapolres Langsung Lakukan Pengecekan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kantor KPU Bengkalis Kebanjiran, Kapolres Langsung Lakukan Pengecekan

, Desember 07, 2023
Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro lakukan pengecekan kantor KPU yang mengalami kebanjiran

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam situasi curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya kenangan air dan banjir, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro langsung turun lapangan peninjau lokasi-lokasi banjir, termasuk di kantor KPU dan gudang menyimpanan logistik Pemilu, Kamis (07/12/23).


Menurut Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan, bahwa banjir yang melanda sejumlah wilayah di pulau Bengkalis membawa dampak signifikan terhadap beberapa instansi pemerintahan, termasuk Kantor KPU di jalan Pertanian. 


Kedatangan Kapolres Bengkalis ini disambut  petugas di Kantor KPU yang tengah sibuk melakukan upaya pemulihan pasca-banjir. Dalam hal ini Kapolres apresiasi kerja keras para petugas KPU dan mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi yang sedang dialami saat ini.


"Kita kunjungi sejumlah tempat yang terdampak banjir, termasuk kantor KPU untuk memastikan persiapan Pemilu berjalan lancar meskipun terdapat kendala akibat bencana alam, "terang Kapolres di lokasi.


Dijelaskam, salah satu fokus utama dari kegiatan pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa surat suara, kotak suara, dan segala perlengkapan lainnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, tetap dalam keadaan aman dan terjaga kualitasnya.


"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu. Meskipun kita dihadapkan dengan cobaan, kita harus tetap menjalankan tugas konstitusional kita, "ujar Kapolres.


Kapolres juga memberikan arahan kepada petugas KPU untuk terus melakukan upaya pemulihan dan menjaga keamanan logistik Pemilu. Ia juga berjanji akan memberikan dukungan penuh dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.


"Kita berharap, persiapan Pemilu ini dapat berjalan dengan baik, dan setiap langkah telah diambil untuk memastikan kelancaran proses demokrasi, meskipun dihadapi oleh bencana alam yang tidak terduga, "jelas Kapolres lagi.**

TerPopuler