Kapolres Meranti Kini Dijabat AKBP Kurnia Setyawan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kapolres Meranti Kini Dijabat AKBP Kurnia Setyawan

, Desember 23, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Sembilan Pejabat Tinggi dan dua Kapolres di Wilayah Polda Riau dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Jum'at (22/12/23).


Salah satu Kapolres yang disertijab adalah yang bertugas di Kabupaten Meranti, yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SIK, SH diganti oleh AKBP Kurnia Setyawan, SIK, SH.


Pergantian Kapolres tersebut sesuai dengan Surat Telegram Mutasi Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/2023 tanggal 7 Desember 2023.


AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling dipindah tugaskan sebagai Wadir Polairud Polda Riau, setelah 2,5 tahun menjabat sebagai Kapolres di Meranti. Sementara itu penggantinya AKBP Kurnia Setyawan sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Kalimantan Timur. 


Sebelumnya, AKBP Kurnia Setyawan ini pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru dan Waka Polres Bengkalis. 


Dalam kata sambutan, Kapolda Riau Irjen Pol. M Iqbal menyampaikan pesan kepada pejabat lama untuk terus berprestasi dan menjadi tauladan, sementara kepada pejabat baru, untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan Provinsi Riau dengan tulus ikhlas.


Sementara, AKBP Andi Yul mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala bantuan, dukungan serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. 


"Selama bertugas di Kabupaten Meranti, jelas memberikan kenangan manis tersendiri, "ungkapnya.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler