Malam Natal, Kapolres Bersama Bupati Meranti Lakukan Cek Gereja dan Pos Nataru -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Malam Natal, Kapolres Bersama Bupati Meranti Lakukan Cek Gereja dan Pos Nataru

, Desember 25, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, MERANTI - Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH., SIK melakukan peninjauan dan pengecekan pengamanan di Gereja dan kesiapan di Pos Terpadu, Pos Pelayanan dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu (24/12/23) malam. 


Peninjauan dilakukan bersama Plt Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Danramil 02 Tebing Tinggi, Kapten (Inf) Tarman Sugianto, Wakapolres, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan dan para PJu beserta personel gabungan TNI dan Polri. 


Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa semua pihak telah berkolaborasi secara maksimal dalam memastikan keamanan. 


Peninjauan pertama dilakukan di Gereja HKBP Jalan Teuku Umar Selatpanjang dilanjutkan ke Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius dan Gereja GPDI Jemaat Tiberias di Jalan Yos Sudarso. 


Dalam kunjungannya, Kapolres bersama dengan rombongan juga melakukan pengecekan kesiapan personel yang melakukan pengamanan malam Natal serta mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, selalu humanis dalam setiap pelayanan dan jangan membedakan lapisan masyarakat dalam memberikan pelayanan.


Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan keamanan serta kenyamanan umat Kristiani dalam menjalani ibadah Natal tahun 2023 di Kabupaten Meranti.


"Kita sengaja datangi beberapa rumah ibadah umat nasrani, termasuk pos pengamanan natal dan tahun baru. Ini kita lakukan untuk menyakinkan bahwa kondisi keamanan dapat kita jamin dan mereka bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk, "kata Bupati Asmar. 


Selanjutnya Kapolres, Bupati dan rombongan lainnya melakukan kunjungan ke Pos Pam Nataru Lilin Lancang Kuning 2023 sekaligus memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan. 


Sementara, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan mengatakan, bahwa pemantauan di Gereja dan pengecekan Pos Pelayanan dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru aman terkendali.


Ia juga mengimbau masyarakat agar memperhatikan faktor keselamatan saat melaksanakan mudik seperti menghindari penggunaan barang-barang berharga yang mencolok yang bisa membuat niat dari para pelaku kejahatan.


"Silakan melapor kepada pihak kepolisian jika rumah dikosongkan karena mudik. Nanti kita data untuk dilakukan patroli Blue Light, agar rumah-rumah yang ditinggalkan tetap aman, "ujar Kapolres.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler