Sampaikan Amanat Presiden, Kalapas Bengkalis Pimpin Apel Bela Negara dan Nataru -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Sampaikan Amanat Presiden, Kalapas Bengkalis Pimpin Apel Bela Negara dan Nataru

, Desember 19, 2023
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lapas Kelas IIA Bengkalis melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 dan Kesiapan Nataru tahun 2023/2024, di lapangan serba guna Lapas jalan Pertanian, Selasa (19/12/23).


Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman bertindak langsung sebagai Inspektur upacara diikuti peserta upacara terdiri Petugas Lapas, perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan mengambil tema, “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”.


Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo, Kalapas Muhammad Lukman mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi tantangan dan situasi yang tidak menentu. 


"Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara, "terang Lukman.


Ia sampaikan, seluruh masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan rasa cinta tanah air, demi kedaulatan bangsa dan negara.


Dalam menyikapi Nataru, ada beberapa hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh petugas Lapas, seperti cuti bersama ditiadakan, menjelang akhir tahun tuntaskan semua tugas tanggung jawab secara profesional akuntabel.**

TerPopuler