Bupati Kasmarni Beberkan Keberhasilan di Talang Muandau saat Buka Musrenbang -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bupati Kasmarni Beberkan Keberhasilan di Talang Muandau saat Buka Musrenbang

, Januari 31, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis optimis melakukan pemerataan pembangunan di berbagai sektor, agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.


Oleh sebab itu, dengan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat desa/kelurahan


Demikian yang disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di ruang rapat Kantor Camat Talang Muandau, Rabu (31/01/24).


"Kami optimis, melalui forum ini, kita dapat menghasilkan sebuah kesepakatan bersama usulan skala prioritas desa, yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, "ujarnya. 


Bupati berharap, perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan hendaknya benar-benar mampu menjawab setiap permasalahan serta mendorong upaya pengembangan potensi yang ada di tingkat kecamatan.


Pada APBD 2024 ini, Kecamatan Talang Muandau telah mendapatkan alokasi anggaran untuk beberapa kegiatan strategis, seperti, peningkatan Jalan Kayu Api sebesar Rp.8 miliar, peningkatan Jalan Beringin sebesar Rp. 5 miliar.


"Untuk penyediaan prasarana sarana utilitas perumahan pemukiman sebesar Rp. 4,1 miliar, pembangunan Pustu Bagan Benio sebesar Rp. 800 juta, pembangunan Puskesmas Desa Tasik Serai sebesar Rp. 667 juta dan sejumlah kegiatan lainnya, "ujar Kasmarni.


Khusus untuk penurunan stunting, dalam kurun tahun 2021 - 2023, telah berhasil melakukan prevalensi stunting dari 21,9% menjadi 4,4%.


"Sungguh prestasi yang sangat luar biasa, dan telah menempatkan Kabupaten Bengkalis menjadi daerah dengan angka prevalensi stunting terendah di Provinsi Riau, "tutup Kasmarni.**

TerPopuler