Ciptakan Pemilu Damai, Polsek Mandau Sambangi Suku di Pedalaman -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ciptakan Pemilu Damai, Polsek Mandau Sambangi Suku di Pedalaman

, Januari 22, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Jajaran Polsek Mandau kembali menggelar Cooling Sistem dalam upaya menciptakan Pemilu damai 2024, dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.


Kegiatan kali ini terpusat pedalaman perkampungan suku Sakai wilayah kecamatan Bathin Solapan, kabupaten Bengkalis, yang saat ini sedang mengalami kebanjiran, Senin (22/01/24).


Menurut Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, SIK, bahwa kegiatan cooling system itu, guna memelihara Kamtibmas menuju Pemilu yang aman dan damai terutama di wilayah hukum Polsek Mandau.


Dijelaskan, tim yang turun ke lapangan dipimpin Kanit Binmas AKP Indra Varenal didampingi sejumlah Bhabinkamtibmas, agar keharmonisan di tengah perbedaan dalam pilihan politik tetap terjaga dengan baik.


"Keamanan dan keharmonisan dalam bernegara ini tidak hanya aparat ataupun pemerintahan sebagai penanggung jawab, melainkan seluruh elemen masyarakat punya kewajiban untuk menjaganya, "tutur Kapolsek Kompol Hairul Hidayat.


Dalam sosialisasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 ini, tim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax dan narasi berunsur Sara.


"Kesadaran kolektif ini penting dalam menjaga integritas Pemilu dan mencegah konflik di tengah-tengah masyarakat. Marilah kita bersatu untuk menjaga situasi aman, dan kondusif, agar nilai demokrasi dapat terwujud dengan baik, "tuturnya lagi.


Dari pantauan di lapangan, terlihat masyarakat suku Sakai dengan berduyun-duyun berkumpul ditempat yang sudah disiapkan untuk menyimak pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 ini.**

TerPopuler