Libatkan Berbagai Elemen, Sat Lantas Bengkalis Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Berkeselamatan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Libatkan Berbagai Elemen, Sat Lantas Bengkalis Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Berkeselamatan

, Januari 21, 2024
Foto bersama

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Memasuki Kampanye terbuka Pemilu 2024,  Satuan Lalulintas (Satlantas) Bengkalis menggelar deklarasi tertib berlalu lintas mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan 2024.


Deklarasi ini terpusat di Lapangan Tugu jalan Jend. Sudirman dibuka oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dengan dihadiri Asisten 1 Andris Wasono mewakili Bupati Kasmarni, dan Forkopimda, Minggu (21/01/24).


Kegiatan ini turun diundang pihak TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Bawaslu, tim Pemenangan ketiga Cawapres, sejumlah Partai Politik yang ikuti Pemilu serta undangan lainnya dari sejumlah komunitas sepeda motor.


Dalam kata sambutan, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu untuk tetap mengikuti peraturan berlalu lintas, ketika berkonvoi di jalan raya, agar Pemilu Damai 2024 betul-betul dapat terwujud.


Sementara itu, Asisten 1 bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menyampaikan apresiasi dari Bupati Kasmarni atas kegiatan deklarasi tertib berlalu lintas mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan 2024 yang digelar Sat Lantas Polres Bengkalis.


Kepada sejumlah wartawan, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk mengajak semua simpatisan partai politik dalam berkampanye untuk tetap mentaati aturan berlalu lintas.


"Aturan tetap harus dipatuhi agar tak terjadi laka bagi kendaraan roda dua seperti memakai helm ber SNI, berboncengan tidak boleh lebih dari 1, tidak menggunakan knalpot brong. Sedangkan mobil angkutan barang tidak dibenarkan ada penumpang di belakang, "terang Mulyana.


Menurut Kasat Lantas perempuan pertama bertugas di Polres Bengkalis ini berharap kepada semua partai politik untuk mengingatkan simpatisannya agar tetap mengikuti aturan berlalu lintas untuk mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan 2024.


Kegiatan ini dilanjutkan konvoi sepeda motor, Kapolres Bengkalis bersama para pejabat pemkab Bengkalis, Kasat Lantas, pihak Kodim 0303, perwakilan masing-masing Parpol, komunitas sepeda motor dan ormas.


Kemudian ditutup memberikan  penghargaan dari Kasat Lantas AKP Mulyana  kepada tiga komunitas club motor yakni komunitas NNJ, Kasmot dan CAB.


Berikut deklarasi tertib berlalu lintas mewujudkan Pemilu damai yang Berkeselamatan bersama Polda Riau melalui zoom.


1. mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan tahun 2024 dengan selalu mematuhi dan mentaati peraturan berlalu lintas.


2. Berprilaku tertib dan tidak arogan,  saat berkonvoi menuju lokasi kampanye serta selalu menjaga keselamatan pengguna jalan lain.


3. Menggunakan helm standar nasional Indonesia, tidak berboncengan lebih dari satu orang serta tidak menggunakan knalpot brong saat menggunakan sepeda motor.


4. Tidak menggunakan mobil angkutan barang atau kenderaan bak terbuka untuk membawa peserta kampanye.


5. Tidak akan melibatkan anak-anak dibawah umur dalam pelaksanaan kampanye dan konvoi di jalan.


6. Senantiasa mengimbau kepada massa pendukung dan simpatisan untuk berprilaku tertib di jalan.**

TerPopuler