Masuki Masa Tenang, Polsek Mandau Bersama Bawaslu Patroli Money Politik, ini Hasilnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Masuki Masa Tenang, Polsek Mandau Bersama Bawaslu Patroli Money Politik, ini Hasilnya

, Februari 12, 2024
Foto Istimewa (sumber Humas Polsek Mandau).

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis kerjasama dengan Polsek Mandau di masa tenang Pemilu 2024 ini, menggelar Patroli pencegahan Money Politic, Minggu (11/02/24) tadi malam.


Dalam patroli Money Politic atau Politik Uang  di wilayah hukum Polsek Mandau dipimpin Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman didampingi anggota Ardi Suprianto, dan ketua Panwaslu Ahmad.


Sedangkan dari Polsek Mandau, Kapolsek Kompol Hairul Hidayat mengurus Panit Yanmin Unit Intelkam Iptu Yarman E. Batee bersama Pers Gakkumdu Polres Bengkalis beserta jajaran diawali apel terpusat di halaman kantor Camat Mandau jalan Jend. Sudirman.


Menurut Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, bahwa tujuan patroli masa tenang ini adalah untuk menjaga integritas pelaksanaan Pemilu 2024, agar dalam pelaksanaannya tidak ternodai dengan praktik politik uang dan pelanggaran lainnya.


"Selain itu, Patroli ini juga untuk memastikan di masa tenang bebas dari kegiatan politik yang kemungkinan adanya alat peraga yang belum dibersihkan, "ungkap Kapolsek.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman ketika dihubungi mengatakan, bahwa saran patroli di sejumlah lokasi kerumunan warga, serta di sejumlah posko sejumlah partai peserta Pemilu.


"Dalam patroli tadi malam, sejauh ini tidak ditemukan adanya pelanggaran Pemilu  masa tenang, baik itu money politik ataupun pelanggaran lainnya, "ujar Usman.


Ia jelaskan, pihaknya tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memasuki masa tenang Pemilu 2024 ini, sebagai bentuk peduli terhadap berbagai tahapan Pemilu agar tetap aman kondusif tanda ada pelanggaran dalam pelaksanaannya.**

TerPopuler