Mayjend Purn Asril Hamzah Tanjung Lantik Pengurus RMN-LHMN Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Mayjend Purn Asril Hamzah Tanjung Lantik Pengurus RMN-LHMN Bengkalis

, Februari 08, 2024
Pelantikan Pengurus DPD RMN-LHMN) Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Rumpun Melayu Nusantara - Laskar Hulubalang Melayu Nusantara (DPD RMN - LHMN) Kabupaten Bengkalis Periode 2024 - 2029 telah dilantik di gedung Cik Puan jalan Hang Tuang, Kamis (08/02/24).


Ketua Amir Syarifudin, MM yang dilantik dengan gelar "Datuk Panglima" bersama jajaran oleh Dewan Pembina dan Penasehat DPP RMN - LHMN Mayjend (PURN) Datuk H. Asril Tanjung, didampingi Panglima Besar RMN - LHMN Datuk Ir. Bukhori Rasyid.


Usai dilantik, Datuk Panglima Amir Syahruddin menegaskan, bahwa keberadaan DPD RMN - LHMN Kabupaten Bengkalis menjadi mitra pemerintah daerah untuk menyatukan dan mendorong masyarakat untuk berjalan seiring langkah.


"Tegak sama tinggi duduk sama rendah. Guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan pencapaian visi-misi Pemkab Bengkalis, "ujarnya.


Sementara, Datuk Panglima Besar Ir. Bukhari Rasyid dengan hadirnya RMN - LHMN ini, ia membuka sejarah keberadaan kerajaan Melayu yang sudah ada pada tahun 644 Masehi - 655 Masehi di Provinsi Jambi.


"Sedangkan RMN - LHMN lahir di tanggal 26 Februari 2006. Dan Laskar Hulubalang Melayu Nusantara ini jangan disamakan dengan Islam Nusantara, "tegas Bukhari Rasyid.


Datuk Panglima Besar Ir Bukhari Rasyid mengajak kepada seluruh pengurus untuk tegak luruh, dan serta jadilah sosok militan untuk membantu pemerintah dalam pembangunan


"Jangan jadi ayam sayur, "lantangnya.


Di sisi lain, Dewan Pembina dan Penasehat  RMN - LHMN Datuk Mayjen (Purn) H Asril Hamzah Tanjung, bahwa Melayu itu ada dua, yakni dari unsur tua dan unsur muda. Sedangkan RMN ada 3 yakni Hulubalang, Pengusaha dan terakhir Mahasiswa.


"Anak muda harus mengangkat budaya Melayu sendiri, dan jangan ikuti budaya dari luar. Kemudian kendaraan RMN - LHMN ini harus ada bukunya, termasuk dalam kerja sama dengan pemerintah daerah, "harap Asril Hamzah Tanjung.


Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi mewakili Bupati Bengkalis memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada pengurus RMN - LHMN periode 2024 - 2029 yang baru saja dilantik.


“Semoga tuan dan puan pengurus RMN - LHMN dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab dengan baik, dan dapat menjalankan program kerjanya yang berkorelasi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis Bermasa, "ungkapnya.


Ia berharap, kepengurusan RMN - LHMN harus dapat bersatu padu, serta memperkokoh dan memperkenalkan jati diri, sebagai masyarakat melayu yang berkarakter, memiliki nilai adat istiadat serta peduli dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Pelantikan DPD RMN - LHMN Kabupaten Bengkalis Periode 2024-2029 ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau H. Zulkifli Syukur, serta sejumlah Forkopimda dan undangan lainnya.


Berikut susunan Pengurus DPD RMN - LHMN Kabupaten Bengkalis Periode 2024-2029: 


PEMBINA

- MayJend (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, S.IP

- Ir. Bukhari Rasyid


PENASEHAT 

- H.Izhar Atan.

- DR.Eng.Mohammad Syahminan.ST.MT

- Syarifah.SHI


 PENGURUS

Ketua

- Panglima Amir Syahrudin, MM

- Idham

- Muhammad Isnaini, S. Pdi. MM

- Ketua Erwan


Sekretaris

- Budi Prayitno

- Haryanto

- Herlina


Bendahara

- Syahrol.SE.Sy

- Salsabilla Ashaika.S.kom

- Kamaruddin


Bidang Polkam 

- Asni Boy

- Agus Wanto

- Jamhari


Bidang Pendidikan dan Organisasi 

- Mustafa Kamal

- Tarmizi

- Fadilah 

- Eko Susanto, S.Pdi

- Mukhlis


Bidang Peranan Wanita dan Budaya

- Rohani

- Ramalani

- Khairani

- Darmi

- Azlina


Bidang Pariwisata 

- Edi Sumantari

- Sasa Amira, SH

- Rozali

- Nurbaiti


Bidang Humas dan Pembinaan Masyarakat

- M. Ilham

- Ikral Adinata

- Muhammad Amirul Alif

- Nasir, SM

- Suhaimi

H. Muhammad Amin


Bidang Hukum

- Hadi, SH

TerPopuler