Saat Rapat Pleno Pemilu Berlangsung, Kebakaran Dahsyat Terjadi di Desa Bandul -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Saat Rapat Pleno Pemilu Berlangsung, Kebakaran Dahsyat Terjadi di Desa Bandul

, Februari 20, 2024
Foto Istimewa (humas Polres Meranti)


RIAUEXPRESS, MERANTI - Kebakaran dahsyat terjadi jalan A. Yani desa Bandul, kecamatan Tasik Putri Puyu, dengan meluluh lantakkan 9 unit ruko, 2 unit rumah warga  dan 9 unit bangunan sarang burung Walet, Selasa (20/02/24) sekitar pukul 03.15 WIB.


Ketika itu, salah seorang warga setempat Ayang, telah sadar akan terjadi kebakaran dengan mendengar teriakan minta tolong dari warga berupa kebakaran. 


"Sehingga saya langsung membangunkan warga untuk ikut sama-sama memadamkan api, "ujar Ayang, Selasa pagi.


Tapi, karena untuk memadamkan api berupa alat apa adanya, dan api pun sangat cepat merambat ke mana-mana dibarengi dengan angin cukup kencang dari arah laut, maka api tak bisa dikendalikan lagi.


"Meski begitu, sekira pukul 05.45 WIB api berhasil dipadamkan oleh warga diperbantukan jajaran kepolisian, yang sedang melakukan Pengamanan proses pleno Pemilu 2024 di PPK Tasik Putri Puyu, "ujar dia lagi.


Atas kejadian tersebut, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan bersama jajaran beserta Forkopimda, juga pihak KPU, Bawaslu dan lainnya langsung turun lapangan untuk meninjau keadaan terakhir kebakaran di desa Bandul terebut.


Selanjutnya rombongan langsung menuju Kantor PPK Tasik Putri Puyu dan di Sekretariat PPK, ruang rapat Pleno juga sekaligus gudang logistik kotak surat suara.


Dari peninjauan tersebut, kotak suara yang  belum di pleno kan sebanyak 250 telah diamankan di Mesjid As Sobirin dengan jumlah lengkap. Dan kotak suara yang sudah di Pleno kan masih tersimpan di gudang PPK berjumlah 65 kotak dalam keadaan lengkap.


"Sampai saat ini seluruh logistik Pemilu berupa kotak suara dan surat suara dalam keadaan aman dan lengkap sebanyak 315 kotak suara, "terang Kapolres Kurnia Setyawan.


Dijelaskan, dengan adanya kebakaran ini, sekretariat PPK dan gudang PPK tidak terdampak kebakaran. Namun untuk papat pleno belum bisa dilanjutkan, karena masih merapikan ruangan.


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler