Wabup Bagus Ajak Ketua KPU Pantau Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu di Gedung LAMR -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Ajak Ketua KPU Pantau Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu di Gedung LAMR

, Februari 06, 2024
Wabup Bengkalis Bagus Santosa bersama ketua KPU Bengkalis  Safarina sedang menyaksikan proses persiapan pendistribusian logistik Pemilu di Gedung LAMR Bengkalis (riauexpress)


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan pemantauan persiapan pendistribusian Logistik.


Hal ini dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso dengan mengandeng Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina langsung menuju penyimpanan logistik Pemilu 2024 di gedung LAMR Bengkalis jalan Pramuka, Selasa (06/02/24).


Sesampainya di penyimpanan logistik Pemilu di gedung LAMR, Wabup Bagus Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU, atas kerja kerasnya secara maksimal yang diharapkan sampai hari H tetap lancar, tidak terjadi kendala apapun.


"Pendistribusian ini akan selesai pada H-2 untuk Bengkalis dan Bantan. Sedangkan untuk pendistribusian di luar Pulau Bengkalis, kita dari Pemkab Bengkalis melalui Dishub telah mengatur jadwal keberangkatan logistik dengan prioritas, "ungkap Wabup.


Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina katakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 22 truk untuk keberangkatan mengangkut logistik di tanggal 7 Februari. Di 8 Februari 10 truk, dan disusul 35 truk.


"Sedangkan untuk dapil Bengkalis dan Bantan kita siapkan 18 truk yang akan berangkat pada tanggal 12 Februari atau H-2, dengan dijemput langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di gudang logistik gedung LAMR, "ujarnya.


Dijelaskan, di wilayah Kabupaten Bengkalis ada 1798 TPS dengan DPT mencapai 453.932 pemilih. Sedangkan jumlah surat suara yang akan di sebarkan pada tiap kecamatan sebanyak 2.318.759 lembar dengan dibagi lima jenis, yakni lembaran calon Presiden dan wakil, Caleg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.


Di sisi lain, koordinator Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Bengkalis, Iwan katakan, pihaknya telah menurunkan 60 orang untuk melakukan proses bongkar muat logistik Pemilu 2024 


"Kami targetkan tanggal 9 Februari tuntas memuat logistik Pemilu dari penyimpanan di gedung LAMR ke truk yang sudah disediakan untuk melakukan pendistribusian, "kata Iwan.


Dari pantauan, terlihat di halaman gedung LAMR puluhan mobil cold diesel yang siap mengantarkan logistik ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing kecamatan yang mulai berangkat tanggal 7 Februari 2024 yang diawali di dapil Rupat dan Rupat Utara.**

TerPopuler