Musnahkan Sabu di Bengkalis, Kapolda Riau: Dalam 1 Tahun Sabu Masuk ke Riau Capai 1 Ton -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Musnahkan Sabu di Bengkalis, Kapolda Riau: Dalam 1 Tahun Sabu Masuk ke Riau Capai 1 Ton

, Maret 03, 2024
Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal bersama Bupati Kasmarni dan Forkopimda sedang lakukan pemusnahan narkoba jenis sabu 10 Kg

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis melalui Sat Narkoba diapresiasi atas dedikasinya dalam pengungkapan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Riau. 


Hal ini dingkapkan Kapolda Riau Irjen. Pol Muhammad Iqbal saat menggelar konferensi pers didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Bupati Kasmarni serta Forkopimda mengapresiasi jajaran di halaman Mapolres Bengkalis, Minggu (03/03/24).


Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal ke Bengkalis tersebut dalam rangka kunjungan kerja dengan sejumlah agenda yang dilakukan, termasuk konferensi pers pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu dengan jumlah keseluruhan 15 Kg lebih dan pemusnahan sabu 10 Kg jaringan internasional.


Dari 15 Kg sabu yang berhasil diamankan Polres Bengkalis ini, terbagi di dua TKP dengan kerjasama pihak BC Bengkalis, yang pertama sabu 10 Kg di jalan Batin Alam, kota Bengkalis bulan lalu, Senin (08/02/24) malam.


Dari perkara ini, petugas mengamankan dua orang kurir yang merupakan warga desa Pangkalan Batang, kecamatan Bengkalis J alias Beta (21) berprofesi pemanen sawit, dan inisial I alias Awi (19) yang masih pelajar.


TKP kedua petugas mengamankan sabu 5,1 Kg di jalan lintas Sungai pakning - Dumai, kecamatan Bukit Batu pada hari Senin (26/02/24) malam.


Selain sabu, petugas juga menyita 1 unit Mobil Toyota Agya, uang tunai Rp.3.750 juta, dan mengamankan seorang kurir inisial MRN (19) warga jalan Bengkalis, kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis 


Terkait hal ini, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal tegaskan untuk menindak tegas terhadap pelaku peredaran narkoba. Sebab di wilayah Bengkalis banyak terdapat pelabuhan-pelabuhan tikus untuk memasukan narkoba dari luar negeri ke wilayah NKRI.


"Dari data yang diperoleh, dalam satu tahun khusus untuk sabu yang masuk ke Riau bisa mencapai 1 ton. Hal ini sangat memperihatinkan, sehingga perintah daerah hingga sampai di pemerintahan desa untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba ini, "pinta Kapolda.**

TerPopuler