Api Luluh Lantakkan 1 Unit Rumah di Pangkalan Batang, Diduga ini Penyebabnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Api Luluh Lantakkan 1 Unit Rumah di Pangkalan Batang, Diduga ini Penyebabnya

, April 06, 2024
Kapolsek Bengkalis AKP Faisal bersama tim Damkar sedang lakukan pemadaman api yang luluh lantakkan 1 unit rumah warga desa Pangkalan Batang

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis melakukan pemadaman api yang membakar 1 unit rumah milik warga desa Pangkalan Batang, kecamatan Bengkalis, Sabtu (06/04/24) petang.


Menurut Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis H. Alfakhrurrazy, bahwa 1 unit rumah yang terbakar itu tipe semi permanen milik Sarbaini (72), warga jalan utama, gang Sepakat, desa Pangkalan Batang, Sabtu (06/04/24) sekitar pukul 16.40 WIB.


Sementara, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal mengatakan awal kejadian rumah terbakar terebut, ketika keluarga korban terbangun dari tidurnya, tiba-tiba melihat ada percikan api di Kamar bagian depan rumah yang kosong. 


"Pada saat dilihat api berada di atas plafon, kemudian ia berlari ke dapur mengambil Air, namun api semakin besar. Sehingga ia memanggil orang tuanya yang sedang berada di dapur untuk dibawa keluar rumah, sambil berteriak meminta tolong warga, "terang Kapolsek.


Atas peristiwa itu, warga langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin besar. 


"Hasil lidik, tim menduga api berasal dari konsleting listrik yang berada di kamar bagian depan. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian berupa satu unit rumah, surat-surat berharga, barang elektronik dan perlengkapan rumah, "jelas Kapolsek lagi.


Selanjutnya, pihak Polsek Bengkalis dipimpin Kapolsek AKP Faisal mendatangi lokasi kebakaran, dengan membantu pemadaman, kemudian melakukan silaturahmi dengan korban.


"Untuk sementara, korban saat mengungsi ke rumah anaknya yang juga berada di desa Pangkalan Batang. Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan terkendali, "tutup Kapolsek.**

TerPopuler