Ciptakan Rasa Nyaman Warga di Idul Fitri, Damkar Bengkalis Tetapkan Siaga 1 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ciptakan Rasa Nyaman Warga di Idul Fitri, Damkar Bengkalis Tetapkan Siaga 1

, April 09, 2024
Kadis Damkar Bengkalis, H. Alfakhrurrozy

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam mewujudkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat dalam menangani Kebakaran dan non kebakaran,  Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis telah menetapkan Siaga 1 di Hari Raya Idul Fitri 2445 H.


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kabupaten Bengkalis H. Alfakhrurrozy, bahwa pemberlakuan Siaga 1 ini bukan hanya di Markas Damkar Kabupaten Bengkalis jalan A. Yani saja, namun juga pada tiap Pos Damkar yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Bengkalis.


"Artinya, selama Perayaan Idul Fitri 1445 H, semua personel Damkar yang berada di Markas dan sejumlah Pos di wilayah sejumlah Kecamatan maupun di Desa, tidak kita diperkenankan untuk meninggalkan wilayah kerjanya, "terang pria dengan panggilan akrabnya H. Razi ini, Selasa (09/04/23).


Hal ini bertujuan, tambahnya, agar masyarakat yang sedang mudik lebaran ataupun meninggalkan rumah dikarenakan sedang berkunjung di tempat keluarga bisa lebih nyaman, karena tim Damkar tetap stand by 24 jam di pos masing-masing.


"Kita juga sudah instruksikan kepada semua personel yang berada di Pos-pos untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui lesan maupun surat edaran berupa kontak person Damkar terdekat yang bisa dihubungi jika ada hal-hal darurat yang harus segera ditangani, agar mudah dihubungi, "jelasnya.


Bagi yang akan mudik Lebaran, masyarakat diimbau untuk memastikan rumah yang akan ditinggalkan sementara dipastikan benar benar aman dari bahaya api, terutama kompor gas, dan listrik dengan mematikan meterannya.


"Kemudian, jangan segan-segan rumah yang ditinggalkan untuk dititipkan kepada tetangga yang tidak mudik ataupun dengan ketua RT setempat, agar rumah yang ditinggalnya tetap terpantau penjagaannya dari segara gangguan, "bebernya lagi.**

TerPopuler