Dini Hari, Satu Unit Rumah Kayu di Damon Ludes Terbakar -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dini Hari, Satu Unit Rumah Kayu di Damon Ludes Terbakar

, April 02, 2024
Rumah kayu di Parit Bangkong ludes dilalap si jago merah

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Telah terjadi kebakaran satu unit rumah kayu milik warga Parit Bangkong, kelurahan Damon, kecamatan Bengkalis, Junaidi (50) di jalan Jend Sudirman, gang Disnaker, Selasa (02/04/24) sekitar pukul 00.30 WIB. 


Menurut Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, bahwa pada saat kejadian kebakaran, korban sedang tidak di rumah, namun listrik dalam keadaan hidup.


Menurut saksi warga sekitar, bahwa sekitar 50 meter asap berasal dari rumah korban sudah mulai terlihat. Api pertama kali berasal dari ruang tengah, kemudian ia berteriak membangunkan masyarakat untuk membantu melakukan pemadaman.


"Karena rumah terebut terbuat dari kayu yang sudah berdiri cukup lama, maka api tidak bisa terkendali lagi, dan dengan cepat membakar hingga ludes terbakar, "terang Kapolsek, Selasa (02/04/24) pagi.


Untuk penyebab kebakaran, kerugian berupq 1 unit rumah non permanen, surat-surat berharga, barang elektronik, serta perlengkapan rumah. Sedangkan korban diinformasikan untuk sementara akan menumpang tinggal di rumah saudara di Kelapapati.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Bengkalis, H. Alfakhrurrazy, bahwa tim yang turun dari tim Fire & Rescue Regu 01 Bengkalis yang dipimpin oleh Heri Susanto.


Karena tim memang selalu stand by di pos dalam 24 jam, maka setelah menerima laporan, langsung turun lapangan dengan membawa satu unit Mobil fire jib, mobil PTO, serta mobil tangki.


"Alhamdulliah untuk kendala seperti sumber air mudah didapat, sehingga api bisa segera di padamkan dan tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya, "tuturnya lagi.**

TerPopuler