Jelang Lebaran, Pemkab Bersama Polres Bengkalis Sidak Pasar, ini Hasilnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Jelang Lebaran, Pemkab Bersama Polres Bengkalis Sidak Pasar, ini Hasilnya

, April 05, 2024
Tim dari Polres Bengkalis bersama Pemkab Bengkalis sedang lakukan pemantauan di pasar Terubuk

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Satpol PP bersama Satgas Pangan dari Sat Reskrim Polres Bengkalis melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar, Jum'at (05/04/24) pagi.


Sasaran pemantauan diantaranya di Pasar Terubuk jalan Kelapapati Laut, gudang Bulog di jalan Kelapapati Tengah, Agen LPJ di jalan Sri Pulau dan di salah satu SPBU Selatbaru di kecamatan Bantan.


Menurut Kadis Dagperin Bengkalis, Zulpan mengatakan, bahwa sidak terebut salah satu upaya untuk memastikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok aman dan stabil menjelang hari raya idul Fitri.


"Dari hasil sidak ini, untuk di pasar Terubuk dan lokasi lain terkait harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dari tingkat distributor masih tergolong aman, dan terjangkau oleh konsumen, "jelasnya didampingi Kasat Reskrim AKP Gian Wiatma Jonimandala.


Ia sampaikan, komitmen Pemkab Bengkalis  untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, dengan  terus berkoordinasi ke semua pihak guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Gian Wiatma Jonimandala mengaku telah  memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengecekan di lapangan.


Terutama kepada para agen dan distributor, agar tidak memanfaatkan kondisi dengan menimbun barang, dengan berkolaborasi antar instansi terkait untuk memperkuat program dan meningkatkan efektivitas pengendalian inflasi dari berbagai sektor.


"Dalam sisi pengawasan ini, melibatkan aparat penegak hukum untuk memastikan pasokan, rantai pasok, dan harga bahan pangan di pasaran tidak dipermainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, "tutup Kasat.**

TerPopuler