Pelepasan Ekspor Pupuk Perdana 18 Ton di Bagian Benua Afrika Dihadiri Ketum Kadin Riau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pelepasan Ekspor Pupuk Perdana 18 Ton di Bagian Benua Afrika Dihadiri Ketum Kadin Riau

, April 01, 2024
Saat pelepasan pupuk produk di Riau ke salah satu negara wilayah Afrika selatan


RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Kamar Dagang dan Industri (Ketum Kadin) Riau, dengan resmi resmi melepas Ekspor Perdana Pupuk Futura mencapai 18 ton, ke salah satu negara yang dikenal dengan tambang berlian di bagian Selatan Benua Afrika, tepatnya di Bostwana, Sabtu (30/03/24).


Demikian yang disampaikan Ketum Kadin Riau Masuri, SH usai melepas ekspor pupuk ke luar negeri terebut, bahwa pihaknya merasa bangga, serta mengapresiasi adanya produksi pupuk batubara Futura yang telah  diproduksi dari PT. Bursatani Futura Andyta (BFA) di Sei. Pinang kabupaten Kampar, Riau.


"Kita bangga dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan ekspor perdana pupuk hasil dari anak negeri di tanah Riau,"kata pria dengan panggilan akrab dipanggil Mas Bagong ketika dihubungi, Senin (01/04/24).


Dalam hal ini, ia berharap pupuk Futura yang di  produksi di Riau ini dapat membumi, tidak hanya di negara sendiri, tetapi juga di mancanegara.


"Kita juga menyampaikan ucapan selamat kepada PT BFA atas ekspor perdana ke Bostwana ini serta mendoakan agar perusahaan ini terus maju dan berkembang serta dapat ikut memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi di Provinsi Riau, "ujar dia lagi.


Pabrik Pupuk Batubara yang berlokasi di Sei. Pinang Kabupaten Kampar, Riau diresmikan oleh Pj. Bupati Kampar pada tanggal 23 Oktober 2023 tahun lalu, dab hari ini PT. BFA telah melakukan ekspor perdana ke Bostwana.


Direktur PT. BFA, Anton Amrin mengatakan, bahwa ekspor perdanai ni merupakan tindak lanjut darik erjasama Business to Businessa ntara PT. BFA dengan perusahaand di Bostwana yang ditandatangani ada tanggal 24 Oktober 2023 silam.


Anton juga mengatakan bahwa pupuk Futura yang diproduksi di pabrik Sei. Pinang ini sudah dibuktikan hasilnya. "Insya Allah, permintaan dari beberapa negara di Afrika akan terus berlanjut, "katanya optimis.


Pelepasan ekspor pupuk ke luar negeri ini dihadiri Komisaris PT. BFA, H. Agus Triawan serta beberapa tamu undangan, seperti Direktur PT. Agri Nutrisindo Niaga, Leo Sastrowijoyo, Ir. Sumarju dan Zoni Alexander. Tampak hadir salah seorang pemuka masyarakat Kampar,


Wakil Ketua Komite Tetap Riau sebagai perwakilan Kadin Indonesia di Provinsi Riau, Drs. Muhammad Ridwan, MM, ikut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Direktur PT. BFA. Seperti halnya harapan Ketum Kadin Riau Masuri, Ridwan juga berharap akan lebih banyak lagi ekspor pupuk batubara Futura dari pabrik Sei Pinang ini kedepan, termasuk ke negara terdekat, Malaysia.**

TerPopuler