Nah .. Kini Lapas Bengkalis Terus Berbenah Dengan Hadirkan Layanan Satu Pintu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Nah .. Kini Lapas Bengkalis Terus Berbenah Dengan Hadirkan Layanan Satu Pintu

, Mei 21, 2024
  • Layanan Terpadu 1 Pintu di Lapas Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lapas Kelas IIA Bengkalis dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) dengan mempersiapkan ruang khusus sebagai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 


PTSP ini nantinya mencakup seluruh pelayanan publik di Lapas Bengkalis, seperti pendaftaran kunjungan, layanan informasi terkait Integrasi, layanan pengaduan, dan pelayanan prioritas bagi masyarakat.


Menurut Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, bahwa hadirnya PTSP di Lapas Bengkalis ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan dan informasi yang cepat. 


"PTSP ini harapannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tanpa proses berbelit serta informasi maupun pelayanan yang didapatkan jelas, langsung, dan mudah, "ujar Kalapas, Selasa (21/05/24).


Menurutnya, ruang PTSP dilengkapi dengan fasilitas tempat tunggu, ruang bermain anak, mini pantri, dan toilet. Selain itu, disediakan jalur disabilitas, kursi tunggu, dan jalur antrean khusus bagi masyarakat prioritas, seperti lanjut usia, wanita hamil, dan penyandang disabilitas.


"Lapas Bengkalis akan terus berbenah memantaskan diri menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan prima untuk wujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, "tutup Kalapas.**

TerPopuler