Resmi Ditutup, Bahan Material Perbaikan Dermaga I RoRo Bengkalis Telah Bergerak dari Jakarta -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Resmi Ditutup, Bahan Material Perbaikan Dermaga I RoRo Bengkalis Telah Bergerak dari Jakarta

, Mei 30, 2024
Tiang MB sebelah kiri yang sudah miring dilakukan perbaikan berat

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Setelah diumumkan soal Dermaga I RoRo Air Putih, kecamatan Bengkalis akan ditutup sementara waktu, karena akan dilakukan proses perbaikan, maka pada hari ini, Kamis (30/05/24) Dermaga I terebut telah resmi ditutup.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis, Adi Pranoto melalui Kepala Bidang Pelabuhan Dinas Perhubungan Sugeng didampingi Kasi Pembangunan Pelabuhan, Suherman di lokasi Dermaga I jelang siang tadi.


"Akan tetapi tetap kita upayakan, dengan penutupan sementara Dermaga I ini, tidak sampai berimbas terhadap jadwal keberangkatan armada angkutan, "terangnya.


Meski begitu, lanjut Sugeng, atas nama Pemkab Bengkalis memohon maaf sebesar-besarnya kepada pengguna jasa penyeberangan, karena akan timbul ketidaknyamanan dalam penyeberangan.


"Perbaikan untuk Dermaga I ini memang sudah adanya desakan dari berbagai pihak, mengingat kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Sehingga Pemkab Bengkalis telah menganggarkan perbaikan di tahun ini, untuk bisa segera kita laksanakan kegiatan, "lanjut dia.


Dalam rencana pelaksanaan 120 hari kalender, berupa perbaikan tiang Ramp Door MB di sebelah kiri yang sudah miring, dengan anggaran yang telah disediakan Rp 4,5 Milyar.


"Untuk material diambil dari Jakarta yang hari ini sudah mulai bergerak. Perjalanan melalui laut dan akan disandarkan di Pelabuhan Buton Siak. Kemudian kembali dilansir menuju Bengkalis, "terang Sugeng lagi.


Dalam perbaikan yang diperkirakan memakan waktu 4 Bulan ini, tidak akan mengganggu kendaraan yang lalu-lalang untuk menyeberang, karena dikerjakan lebih fokus di air daripada di darat. Dan bahan material masuk juga lebih banyak melalui laut.


Pekerjaan Perbaikan Berat Tiang MB Dermaga I RoRo Bengkalis ini dilaksanakan oleh PT. Berkah Utama Pulau dengan Konsultan Pengawas PT. Adhitama Karya Consultant, anggaran Rp. 4,5 Milyar dengan waktu pekerjaan 120 hari.**

TerPopuler