Dilaunching Wabup Bagus, Sekolah Lansia Telah Berdiri di Bantan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dilaunching Wabup Bagus, Sekolah Lansia Telah Berdiri di Bantan

, Juni 13, 2024
Launching Sekolah Lansia

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Kasmarni diwakili Wabup Bagus Santoso melaunching Sekolah Lansia yang menjadi program nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/06/24).


Sekolah Lansia yang baru dibuka ini berada di jalan Utama Bantan, Kecamatan Bantan, dengan dihadiri Kepala BKKBN Bengkalis, Hambali, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti, Camat Bantan Rafli Kurniawan, sejumlah pimpinan SOPD, pengurus PKK serta puluhan para lansia.


Dalam kata sambutan, Wabup Bagus Santoso mengatakan, bahwa Sekolah Lansia ini dirikan bertujuan agar para lansia dapat terbina dengan baik, bisa menjalani hidup sehat dan mandiri.


"Kemudian, bagaimana supaya para lansia  bisa tetap aktif dengan melakukan beberapa keterampilan dan tetap semangat dalam menjalani masa tuanya, "terang Wabup 


Sementara itu, Kepala BKKBN Bengkalis, Hambali mengatakan kepada wartawan, bahwa selain para lansia dibina untuk selalu aktif dan produktif, juga akan mendapatkan bimbingan bidang sosial dengan wawasan, agar mereka jangan kaku, bingung dan stress.


"Artinya, berbagai program yang akan diterapkan ke para lansia ini, agar di masa mereka menjalani hidupnya tidak sampai menjadi pikun. Dan ini adalah sekolah lansia satu-satunya di kabupaten Bengkalis, "terang Hambali.


Di sisi lain, Camat Bantan Rafli Kurniawan mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena Sekolah Lansia di kabupaten Bengkalis itu titik lokasi yang terpilih di Selat Baru, kecamatan Bantan.


"Mudah-mudahan tahun 2025 nanti untuk kegiatan Sekolah Lansia ini bisa dianggarkan, agar pelaksanaan pendidikan bisa berjalan dengan baik, "ujar Camat.


"Apabila nantinya para lansia yang mengikuti membludak, maka kita harapkan bisa berkembang di semua desa, khusunya di kecamatan Bantan, "ungkap Camat.**

TerPopuler