Ditanya Soal Kasda Bengkalis 2024 Kosong, ini Kata Sekda Ersan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ditanya Soal Kasda Bengkalis 2024 Kosong, ini Kata Sekda Ersan

, Juni 08, 2024
Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Penyesuaian APBD 2024 kini sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, disesuaikan dengan dana transfer dari Pemerintah Pusat.


Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Ersan Saputra, bahwa penyesuaian terebut mengikuti besaran dana transfer yang diterima dari pemerintah pusat.


"Dana itu ada, bukan kosong, tapi sedang dilakukan penyesuaian yang lebih prioritas, "ungkap Ersan baru-baru ini.


Karena APBD Bengkalis 2024 itu, delapan puluh persennya bersumber dari dana bagi hasil, sehingga perlu dilakukan penyesuaian seiring kebijakan Pusat.


Dijelaskan, dalam penyesuaian ini tidak akan berpengaruh terhadap berbagai kegiatan prioritas yang telah ditetapkan. Terutama program untuk kepentingan masyarakat luas.


"Konsep efisiensi anggaran diantaranya dengan meniadakan kegiatan seremonial dan bimtek. Dan anggaran lebih memprioritaskan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, "jelas Ersan.


Terkait penyesuaian anggaran ini, Sekda belum bisa menjelaskan angka pastinya, namun dari pihak-pihak terkait termasuk dari SOPD sedang melakukan penghitungan jumlah anggaran pastinya.**

TerPopuler